Bali Cafe & Travel Indonesia

DUMARA BAKERY & CAFÉ: JODOHNYA KOPI DAN DESSERT


Terkadang menemukan kafe yang enak seperti menemukan jodoh. Tak terduga, tak terencanakan, tak terprediksi.

 Dumara Bakery & Café sebenarnya adalah sebuah persinggahan yang tak terduga-duga. Waktu itu Ubud sedang sejuk diguyur hujan. Saya dan beberapa teman sedang asik nongkrong di sebuah kedai kopi sambil menunggu hujan reda. Sore itu saya harus balik ke Kuta setelah seharian menjadi coffee-shop-traveler yang mencoba berbagai jenis kopi dan camilan di beragam coffee shop di Ubud.

Dumara Bakery & Café sama sekali tak ada dalam daftar kafe yang harus saya datangi. Tapi seorang teman yang tinggal di Ubud mengatakan kalau saya harus mampir ke sini. “Dumara adalah surganya dessert dan mereka punya kopi enak yang unik”, kata teman saya. Alhasil berkat godaannya tentang dessert dan kopi enak yang unik, pergilah kami melipir ke kafe yang terletak di Jalan Raya Pengosekan Ubud ini.

SAMSUNG CSC

Niat untuk pulang ke hotel di Kuta pun dimundurkan karena saya tergiur melipir ke Dumara. Saat memarkirkan motor aroma roti atau pastry atau mungkin cake langsung menghujani hidung. Mungkin teman saya benar, Dumara Bakery & Café memang tak boleh dilewatkan selagi saya ada di Ubud. Café ini tak luas. Terbagi menjadi dua bagian yaitu indoor dan outdoor. Karena udara di Ubud sedang sejuk-sejuknya kami memilih duduk di bagian outdoor yang terbuka luas. Kursi yang kami pilih menghadap ke taman kecil yang hijau.

SAMSUNG CSC

Saat menu datang saya yang kebetulan tidak lapar hanya berniat memesan butter coffee yang direkomendasikan teman saya itu. Teman saya memesan éclair dengan cekatan. Saat saya tanya kenapa dia memesan éclair dari sekian banyak menu pastry and cake di sini jawabnya cuma satu “di sini éclair terbaik yang pernah aku makan”. Well, baiklah saya juga tak sabar mencicipi si éclair yang dielu-elukan ini. Dasar orang Indonesia yang tak bisa nongkrong tanpa camilan berat, sepiring chicken wings pun akhirnya dipesan juga.

_MG_5409

Pesanan datang dengan cepat. Saya tak sabar meneguk butter coffee yang saya pesan tadi. Kopi ini ternyata terasa sangat gurih, mungkin pengaruh mentega yang entah darimana asalnya. Belum pernah saya mencicipi kopi seperti ini sebelumnya. Nikmat diseruput di saat cuaca sejuk begini. Sedangkan éclair yang disebut-sebut tadi rasanya agak mengejutkan juga. Saya saja yang tidak terlalu suka makanan manis mengacungi jempol untuk tempat ini. Sedangkan chicken wings yang tadi awalnya kami pesan sebagai menu pelengkap penderita justru menjadi primadona. Sepiring chicken wings pedas dan hangat habis tandas. Bumbunya meresap dengan rasa asam dan manis yang berpadu dengan pas dilidah.

_MG_5401

Selain memiliki aneka menu dessert nikmat plus kopi yang enak, Dumara Bakery & Café juga nyaman sekali untuk kamu yang menginginkan suasana kedai kopi yang tenang. Disarankan untuk duduk di bagian luar saat udara sedang sejuk, sepoi-sepoi angin menjadi pelengkap yang menyenangkan sambil kamu menikmati secangkir kopi dan dessert pilihan. Akhirnya saya berterima kasih sekali dengan teman saya Vabyo yang sudah membujuk rayu agar saya melipir ke sini. Dumara Bakery & Café adalah jodoh kami untuk mengakhiri sore di Ubud yang pastinya tak terlupakan.

 

 

Dumara Bakery & Cafe

Jalan Raya Pengosekan, Ubud, Bali 80571

4,324 total views, 6 views today

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply