EASY COFFEE YANGON MYANMAR

Kali kedua ke Yangon, Myanmar tak saya sia-siakan untuk berburu kedai kopi lagi. Dan kali ini saya menemukan sebuah kedai kopi bernama Easy Coffee.

SEPERTI namanya kedai kopi ini cukup mudah ditemui. Kami mengetahui keberadaan kedai kopi ini dari seorang teman yang tinggal di Shan State, Myanmar. Teman saya itu mengelola perkebunan kopi dan mengatakan bahwa Easy Coffee Yangon ini berada di peringkat tiga besar sebagai kedai kopi ‘enak’ di Yangon. Pun kedai ini beserta baristanya pernah menjuarai beberapa perhelatan lomba kebaristaan.

Jumlah kedai kopi di Yangon memang tak banyak tapi seiring waktu terus bertumbuh. Maka tak ada alasan saya untuk tak mengunjungi Easy Coffee ini mumpung waktunya juga cocok. Jadi sehabis makan siang di tea house terkenal Rangoon Tea House, kami bertolak ke Easy Coffee dengan bantuan Grab, thank god di Myanmar sudah ada Grab. 

Easy Coffee ini ternyata berada di jalanan yang sibuk sekali. Keriuhannya tidak terdengar saat kami memasuki pintu kayu berkacanya. Meski tidak luas, kedai ini cukup nyaman dan sangat terasa homey. Dari luar nuansa kayu dan kaca terbangun sederhana. Di dalamnya sendiri masih bertema sama dengan satu sofa besar dan beberapa meja kecil yang tersebar di seluruh ruangan.

Sedang coffee bar cukup tinggi di bagian belakang sehingga saya tidak bisa melihat aktivitas sang baristanya. Yangon sedang panas-panasnya, maka kami memang benar-benar membutuhkan ruangan bermesin pendingin. Ya tentu sembari memesan kopi. Teman-teman saya memesan filter coffee yang diseduh dengan pour over V60. Biji kopi yang dipilih adalah single origin dari Shan State, Myanmar. Sekali seruput rasa segar langsung tiba ditegukan sepaket dengan body yang tak mau pergi di akhir rasa. Lumayan juga.

Saya sendiri memesan secangkir cappuccino hangat yang cukup sempurna secara rasa dan persentasenya. Susu dan kopi melebur sempurna sangkin sempurnanya saya serasa seperti menyeruput cokelat panas yang sedap benar rasanya. Enak! Meski sudah kenyang kami pun iseng memesan cake juga. Kalau tidak salah nama menunya brownie atau chocolate cake dengan butiran-butiran crunchy yang tak tahu terbuat dari apa tapi pas dengan cake-nya.

Semakin sore orang-orang semakin banyak yang datang ke Easy Coffee. Kebanyakan dari mereka datang sendiri dan berkencan dengan laptop mereka masing-masing. Benar sih tempat ini memang nyaman sekali untuk kerja dan menyelesaikan remeh-temeh tuntutan hidup. Saya sendiri mungkin akan memilih Easy Coffee juga jika butuh internet dan kenyamanan dalam menghajar deadline.

Rekomendasi teman saya soal Easy Coffee ternyata benar-benar pas. Kami semua puas dan setuju kedai kopi ini cukup asyik jadi pilihan ngopi warna Yangon yang sedang bergeliat dengan industri kedai kopinya. Mingalabar!

Easy Coffee Yangon

24D Nar Nat Taw Street, Kamayut TSYangon

(Rangoon), Myanmar

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.