EBONY ROASTERY PIK JAKARTA

“Ngopi di pasar”, begitulah kira-kira asyiknya menikmati kopi di Ebony Roastery yang memang berlokasi di Fresh Market Pantai Indah Kapuk ini.

KEDAI kopi ini adalah oase di tengah hiruk-pikuk suasana pasar yang sibuk. Bertempat di salah satu ruko di Fresh Market PIK ini, terhimpit di antara makanan dan jajanan yang berjejer di pasaran tentu Ebony Roastery ini begitu mudah ditemukan. Bayangkan di pasar ada kopi nikmat dengan standar specialty yang bisa memuaskan para coffee snob, pun bisa dinikmati semua orang tanpa pandang bulu. Karena kedai kopi ini ternyata adalah kedai kopi semua orang.

Tidak semua orang bisa menerima sebuah kedai kopi, tapi Ebony Roastery tampaknya bisa membuat setiap orang dari berbagai kalangan jatuh cinta. Sejam lebih duduk di sana saya menyaksikan tua, muda, anak-anak, pekerja kantoran, ibu-ibu atau jenis manusia secara acak ‘pulang’ pada selera kopinya masing-masing di Ebony Roastery.

Di sini saya pun memesan piccolo latte dan Kopi Susu Enak, sebuah kopi susu signature mereka yang ternyata sederhana dalam keunikannya sendiri. Dan rupa-rupanya si Kopi Susu Enak ini menjadi daya pikat banyak orang. Terbukti dari banyaknya manusia yang keluar-masuk memesan kopi yang sama. Ah, tapi saya tentu jatuh cinta dengan cafe latte-nya.

Ebony Roastery ini tidak luas. Di lantai satu hanya ada satu meja komunal tempat orang-orang duduk bersama. Di depan meja ada  coffee bar yang sibuk ditemani dengan mesin sangrai merah menyala yang menjadi jagoan mereka meracik house blend dan kopi-kopi lainnya.

 

Di lantai dua yang ternyata lebih sempit dari lantai atas diisi oleh para pekerja kantoran yang beristirahat. Ada yang sambil rapat ataupun kerja sendirian. Saya jadi tidak enak hati naik ke lantai dua karena setiap orang tampak sibuk begitu. Memang tempat saya di lantai bawah menyaksikan pertunjukan di coffee bar sambil seruput kopi yang diam-diam sudah sampai cangkir ketiga. Ya, cappuccino yang ciamik akhirnya saya pesan sebagai teman waffle saja.

Bagian terasyik dari Ebony Roastery adalah jika kedai sedang tidak ramai kamu boleh-boleh saja menikmati jajanan dari warung sebelah kiri dan kanan mereka. Seperti saya yang memboyong Soto Bogor dengan semena-mena. Keseruan lainnya adalah bisa ikut cekikikan mendengar dua orang bapak tua yang mengobrol soal sisa hidup mereka.

Begitulah asyiknya kedai kopi yang tak begitu besar. Kamu diharuskan berbagi meja sembari mendengar kisah hidup orang lain. Kopi memang menyenangkan jika lahirnya di kedai kopi yang menyenangkan juga.

Untuk kamu yang mungkin tinggal di daerah Pantai Indah Kapuk atau terpaksa harus menemani ibu belanja ke pasar ini, kenapa tidak singgah ke Ebony Roastery yang nyaman ini. Secangkir kopi akan memberi seru yang tak terlupa. Oh iya, saya sempat menebak Ebony adalah nama seorang perempuan Afro-America yang seksi. Eh ternyata sang pemilik berkata bahwa Ebony adalah nama kayu. Ah mau itu kayu atau perempuan keduanya sama kokoh dan seksinya bukan? Seperti kopi, seperti reaksi sehabis teguk!

Ebony Roastery

Ruko Fresh Market Pantai Indah Kapuk,

Lantai Ground
Jalan Pantai Indah Kapuk Boulevard No. 29 – 30,

Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara

Buka: 07.00 – 18.00

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.