EPILOG COFFEE YOGYAKARTA

Epic Coffee ini berada satu atap dengan Epilog Furniture. Dan dengan secara mengejutkan kedua hal ini menyatu dalam harmoni yang menyenangkan tanpa mengganggu satu sama lain.

KAMI tiba di sini siang hari. Tapi kami beruntung karena siang itu cuaca Jogja sedang tak terlalu terik. Jadi ngopi di Epic Coffee sama sekali tidak terganggu meskipun bagian indoor-nya tidak tersedia pendingin ruangan. Ya, di sini semua jendela dan pintu dibiarkan terbuka jadi sirkulasi udara membuat ruangan terasa sejuk sekali.

Di sini karena ‘berkolaborasi’ dengan Epilog Furniture maka ada banyak sofa dan kursi-kursi. Tapi ingat tidak semua kursi bisa diduduki pengunjung karena sebagian adalah milik Epilog Furniture. Meski begitu ada banyak meja dan kursi kok. Kamu bisa memilih duduk di dalam atau duduk di luar di kelilingi rumput hijau yang menambah kesejukan.

Coffee bar diisi dengan mesin espresso La Marzocco Strada yang tampan sekali. Di sebelahnya kalau tidak salah berjejer empat automatic grinder ang ke semuanya berisi espresso beans yang bisa dipilih pengunjung. Bagian asyiknya di Epic Coffee Jogja ini adalah tak hanya filter coffee saja yang bisa pilih biji kopinya, minuman espresso base pun juga.

Bahkan kami yang memesan Affogato pun diperbolehkan memilih biji apa yang kami mau untuk espresso based-nya. Kami lupa memesan biji apa tapi yang jelas rasa Affogato kami terasa lebih flavorful dan sungguh menyenangkan. Selain itu kami memesan filter coffee yang diseduh dengan Hario V60. Mantap sudah. Oh iya, untuk camilan kami memesan Churros yang terasa pas untuk teman ngopi.

Menurut kami Epic Coffee ini benar-benar menyenangkan. Tempatnya didesain nyaman dengan banyak menggunakan unsur kayu yang menambah ‘hidup’ suasana. Kedai ini mengusung teman ‘terbuka’ yang menjadikannya terasa luas. Mungkin karena satu atap dengan gerai furniture maka Epic Coffee kecipratan stylish juga, ya?

Tak hanya perkara desain dan rasa kopi yang kami suka, pelayanan di sini juga sangat cekatan sekali. Kami sempat melihat para pelayannya begitu helpful saat pengunjung dari meja lain membutuhkan bantuan ini-itu. Bravo untuk servisnya! Karena menurut kami kedai kopi yang baik adalah kedai kopi yang memuaskan pelanggan dari berbagai aspek salah satunya pelayanan. Terima kasih untuk pengalaman menyenangkannya Epic Coffee!

Epic Coffee & Epilog Furniture

Alamat: Jl. Palagan Tentara Pelajar No.29, Mudal, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

Jam Operasional: 10:00 – 23:00

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.