HOBI MERAWAT BUNGA, COBAIN FLORAL LATTE DI RUMAH

Sebuah improvisasi antara keindahan bunga dan kenikmatan kopi susu, lalu bagaimana hasil akhirnya?

SAJIAN kopi susu dengan nuansa rasa bunga, bagi saya sebelumnya tidak terbayangkan bagaimana rasa tercipta. Namun sekali teguk saja sudah memberikan kesan berbeda dan tidak sadar tegukan berikutnya sudah hampir habis. Berbahagialah penikmat kopi yang juga mencintai keindahan bunga, kini dalam satu cangkir floral latte menjawab ekspektasi rasa.

Jika yang kamu bayangkan membuat secangkir sajian floral latte begitu sulit, maka coba simak terlebih dahulu ulasan berikut. Pada dasarnya untuk menyederhanakan persepsi, floral latte itu terdiri dari kopi, susu dan kelopak bunga. Sampai di sini, ke tiga bahan ini yang berkontribusi menciptakan kesan nikmat yang nyaman, baik itu disajikan dingin atau pun hangat.

Latte

Kopi dengan susu berbusa lebih akrab dikenal dengan latte, untuk membuat secangkir floral latte maka perlu mempersiapkan espresso dan susu berbusa. Menggunakan mesin espresso atau pun espresso maker sama saja, perbedaannya terletak pada efisiensi waktu ketika membuatnya. Mesin espresso umumnya dilengkapi dengan perangkat steam susu, sedangkan jika menggunakan espresso maker maka perlu mempersiapkan susu berbusa dengan peralatan lain, mesin steamed bisa juga mesin frothed

Kelopak Bunga

Tidak semua kelopak bunga bisa digunakan sebagai hasil akhir dari sajian floral latte. Perlu dipastikan kandungan seperti apa yang ada pada kelopak bunga sehingga baik dan aman ketika dimakan. Beberapa kelompok bunga yang bisa dimakan banyak jenisnya, seperti kelopak bunga Hibiscus, Lavender, Chrysanthemum dan bunga lainnya. Sebelumnya, kelopak bunga ini dijemur kemudian dikreasikan ketika persiapan membuat floral latte. Ada yang menaburkannya begitu saja ke atas permukaan latte dan ada juga yang meningkatkan kesan rasa kelopak bunga dengan mengaduknya bersamaan sirup, air, dan ekstrak bunga itu sendiri.

Cara sederhana meningkatkan kesan rasa kelopak bunga

Masukkan air secukupnya ke dalam panci kecil, tuang kelopak bunga kering serta masukkan gula atau pun sirup seperlunya. Panaskan dan aduk merata beberapa menit, setelah dirasa sudah selesai, angkat panci kecil dan biarkan selama 30 menit. Jika rasa sudah sesuai yang diharapkan, maka hasil akhirnya tergantung pada kamu.

Nah, bagaimana penasaran bagaimana membuat floral latte, atau barang kali sudah pernah membuatnya sendiri di rumah. Yuk berbagi cara membuatnya di sini.

gambar utama: brit.co

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.