G-DRIP POUR OVER, PRODUK BARU DARI GOAT STORY

Sepertinya industri kopi tak pernah lelah melahirkan alat-alat kopi terbaru. Dan kini inovasi lahir dari Goat Story, sebuah brand asal Slovenia yang dikenal luas setelah meluncurkan sebuah tumbler berdesain keren: Goat Mug Story.

TAK puas dengan hanya meluncurkan Goat Mug Story yang meraih kesuksesan massif sejak 2015 lalu, Goat Story pun perlahan merambah lebih luas dengan menciptakan sebuah alat seduh manual pour over yang berbeda dengan alat seduh sejenis yang telah ada terlebih dahulu. G-Drip, begitulah pour over ini dinamai. G-Drip ini sendiri terdiri dari corong kerucut yang disangka oleh sebuah stand kayu melingkar nyaris berbentuk huruf “G”. Seperti pour over lainnya, G-Drip juga menggunakan paper filter saat menggunakannya.

gdrip-pour-over

Lalu apa yang membuatnya begitu istimewa? Pertama, tentu saja desainnya. Jika pour over lain hanya berbentuk corong saja, maka G-Drip dikemas sekaligus dengan stand-nya yang berdesain modern dan minimalis. Dripper transparannya menambah nilai estetis pula. Jika Goat Mug Story diciptakan dengan terinsipirasi dari kambing yang dinilai berjasa menemukan kopi, maka G-Drip lebih terinsipirasi dari desain modern yang mengusung tema less is more. Goat Mug Story mungkin adalah bagian potongan sejarah yang dikemas hipster, maka G-Drip adalah modernitas kekinian yang menembus era. Kira-kira begitu.

gdrip-pour-over

Kedua, desainnya yang sedemikian rupa bukanlah tanpa alasan. Bagian dripper dilengkapi oleh tembaga spiral yang berfungsi agar kucuran air mengalir dengan sempurna dan mampu menghasilkan cita rasa yang sempurna pula. Pihak Goat Story menyebutnya “flow spring” yang katanya memungkinkan proses ekstraksi terjadi lebih cepat dari jenis pour over lain yang telah ada.

Credit : goat-story.com
Credit : goat-story.com

Beruntung, Otten Coffee telah diberi kesempatan mencoba menyeduh menggunakan G-Drip yang beberapa bulan lalu dihadiahkan langsung oleh Goat Story. Dari pengalaman kami hasil yang didapatkan hampir mirip dengan Chemex hanya saja Chemex dinilai lebih “clean finished”. Tak hanya dripper-nya saja yang menarik, Goat Story begitu piawai memberikan sekaligus dengan coffee server-nya menyerupai tabung kimia. Untuk kalian yang mungkin tertarik memiliki G-Drip Pour Over, tunggu saja. Mungkin suatu hari nanti akan ada di Otten Coffee. Tapi buat yang sudah tidak sabar, bisa langsung pesan dari situs resmi goat-story.com.

pour-over

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.