GERAI BARU BLUE BOTTLE DI KYOTO JEPANG

Siapa yang tidak kenal dengan Blue Bottle. Kedai kopi asal California ini membuka gerai pertama mereka di Kyoto dengan konsep tradisional Jepang yang khas dan melebur dalam nikmat kopi ala Third Wave Coffee.

credit: eater.com

BICARA soal Blue Bottle pastilah terbayang tentang sebuah kedai kopi berlogo botol biru yang begitu harum namanya. Dan bukan rahasia lagi jika kedai kopi ini telah melebarkan sayapnya hingga ke Tokyo. Kini jejak Blue Bottle bertambah lebar hingga ke kota budaya Kyoto. Dan tanpa tanggung-tanggung mereka memilih sebuah bangunan tua khas tradisional Jepang yang usianya mencapai 100 tahun.

credit: eater.com

Sebuah kedai kopi dengan nuansa Jepang yang melekat erat ini menjadikan gerai Blue Bottle yang satu ini daya tarik tersendiri bagi pecinta kopi. Letaknya pun sangat strategis, tak jauh dari kuil dan taman terkenal Nanzen-ji yang ada sejak abad ke-13. Bisa dibayangkan betapa uniknya kedai kopi dengan unsur dominan kayu dan bangunan kyomachiya (begitulah orang lokal menyebutnya). Kyomachiya berarti ‘sarang belut’ disebut demikian karena bagian pintunya yang memang menyempit.

credit: eater.com

Meski bentuknya sangat tradisional dengan pilar-pilar ‘rumit’ di beberapa sisi, Blue Bottle Kyoto ini menyajikan aneka menu kopi layaknya kedai kopi Gelombang Ketiga. Tentu mereka menyajikan minuman espresso dan turunannya. Juga aneka minuman dingin ala Blue Bottle dan beberapa kue dan pastry yang kemunculannya seasonal. Juga jangan lupakan green tea mint cookies yang hanya ada di Kyoto!

credit : wallpaper.com

Untuk pecinta kopi yang mendamba suasana tradisional Jepang yang dibalut erat dalam nuansa kedai kopi yang berbeda, Blue Bottle Kyoto adalah salah satu pilihan persinggahan cangkirmu yang tak boleh dilewatkan. Oh iya, meski bangunannya sangat tradisional kamu tetap bisa mengenakan alas kaki saat ngopi di sini. Segalanya tetap seperti kedai kopi biasa hanya saja dipeluk mesra sentuhan kuno dan artistik khas Kyoto yang pastinya membuat pengunjungnya betah ngopi berlama-lama.

credit : wallpaper.com
credit : wallpaper.com

Foto utama dari eater.com

Artikel disunting dari eater.com, wallpaper.com dan beberapa situs lainnya.

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.