GEROBAK KOPI: FOBECA COFFEE STREET MEDAN

Bangun pagi menuntun saya menemukan keseruan-keseruan yang tertebak. Salah satunya bertemu dengan coffee cart bernama Fobeca.

PAGI itu seperti biasa saya bersepeda di komplek yang menjadi favorit saya di Medan. Komplek Cemara Asri memang sering dipilih sebagai tempat berolahraga oleh banyak orang. Selain nyaman, lokasinya juga asri dan tentu banyak sekali atraksi yang bisa dilakukan. Juga di sini banyak pilihan gerai sarapan dan pastinya kopi.

Saya hendak beristirahat di pinggir danau yang biasaya dipenuhi bangau-bangau. Area ini berjejer para penjual makanan. Mulai yang berat hingga camilan. Tapi mata saya tertuju pada sebuah gerobak yang sepertinya familiar. Benar saja, gerobak ini ternyata adalah gerobak kopi yang kemudian saya tahu bernama Fobeca.

Gerobak kopi ini begitu mencolok di antara gerai lain. Di dalamnya ada alat pembuat espresso Rok Presso. Menu yang disajikan pun beragam. Mulai dari kopi hingga nonkopi. Dan yang paling mengejutkan adalah harga kopinya. Saya pun penasaran dan memesan secangkir Iced Americano yang dibandrol seharga 8 ribu rupiah saja. Minuman yang saya pesan ini dibuat dengan Rok Presso dan disajikan di dalam kantongan plastik yang lucu. Dan ukurannya sungguh jumbo, kawan!

Rasanya tak seburuk yang saya bayangkan. Malah cenderung normal dan menyegarkan. Kelak saya tahu bahwa Fobeca adalah kepanjangan dari Food and Beverage Cart. Dan gerai ini sudah berdiri sejak Oktober 2020. Gerainya sendiri sudah tersebar di 3 lokasi yaitu Asia Mega Mas, Katamso dan Cemara Asri.

Yang membuat unik Fobeca tak hanya menjual menu kopi, tetapi juga minuman-minuman sehat dan segar. Dan harganya sangat terjangkau! Oh iya, selain kopi saya juga mencoba Nasi Bakar yang juga dibandrol 8 ribu rupiah. Nasi ukuran mini berisikan ayam yang pedas mantap ini sangat cocok dijadikan sarapan bersama kopi.

Melihat Fobeca saya jadi semakin yakin bahwa berbisnis kopi bisa juga dengan modal ringan asal mau mencoba. Semoga dengan membaca ini #TemanOtten bisa terinspirasi membuat gerobak kopi juga ya!

Fobeca Coffee

Komplek Cemara Asri

Medan, Sumatera Utara

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.