GIYANTI COFFEE ROASTERY: TEMPAT NGOPI ASIK NAN ‘HOMEY’

Untuk secangkir kopi, saya rela berjuang melawan apa saja. Seperti macet salah satunya.

Saya harus berjuang melawan macetnya Jakarta untuk bisa sampai ke kedai kopi yang sudah lama menjadi perbincangan teman-teman penggila kopi. Kedai kopi yang beralamat di Jalan Surabaya No. 20 Menteng, Jakarta Pusat ini ternyata benar-benar tak mengecewakan. Sebagai orang yang tidak tinggal di ibukota, mencari sebuah kedai kopi adalah sebuah perjuangan tanpa akhir. Untung saya ditemani oleh teman-teman saya yang rela dan mau diajak berjuang menemukan kedai kopi ini meski dibantu oleh teknologi.

SAMSUNG CSC

Giyanti Coffee Roastery sebenarnya mudah ditemukan karena dia berada tepat di depan pedagang-pedagang barang bekas di Jalan Surabaya yang tersohor. Saya sempat keliru ketika masuk ke sebuah tempat makan yang saya kira adalah Giyanti Coffee Roastery. Ternyata saya harus memasuki sebuah lorong kecil tepat di belakang restoran itu. Giyanti Coffee Roastery sendiri tidak terlalu luas. Kedai kopi ini dibagi menjadi dua area, smoking and non-smoking. Meski begitu tempat ini sangat homey dan cozy. Banyak kostumer yang berlalu-lalang membeli coffee to-g0 dan kursi-kursi kayu pun dipenuhi mereka yang menikmati afternoon coffee dengan nikmatnya.

Saya memesan piccolo latte yang memang menjadi favorit saya. Saat memesan di ruangan di dalam, mata saya sempat menangkap sebuah roaster yang duduk manis di dekat kasir. Seseorang pelanggan tampak akrab ngobrol dengan Hendrik Halianto, sebuah nama yang ada di balik suksesnya Giyanti Coffee Roastery. Kedai kopi ini menarik dengan interior rustic yang menjadikanya unik. Di bagian luar elemen kayu menjadi dominan untuk kursi dan furnitur lain.

Beberapa teman sering mengeluh karena saat mereka datang ke Giyanti Coffee Roastery tempat ini sering tutup. Saya baru tahu kalau tempat ini hanya beroprasi dari Rabu ke Sabtu. Sisanya mereka menutup kedai kopi karena biasanya mereka melakukan proses roasting coffee tanpa ingin diganggu atau mengganggu kostumernya. Jam operasionalnya juga tidak seperti kedai kopi lainnya. Giyanti Coffee Roastery hanya beroprasi dari pukul 9.30 – 17.30. Nah, buat kamu yang ingin main ke sini dipastikan datanglah apda waktu-waktu yang sudah ditentukan agar tak menyesal kemudian.

SAMSUNG CSC

Untuk urusan kopi jangan ditanya. Giyanti Coffee Roastery memberikan kenikmatan yang tak mampu diragukan lagi. Saya saja sampai pesan dua cangkir yang tandas dengan waktu singkat. Jika ingin nongkrong rame-rame bareng teman saya sarankan untuk duduk di bagian outdoor karena lebih luas sehingga bisa lebih nyaman. Sedangkan kalau ingin menikmati kopi sendirian, pilihlah di kursi dengan jendela bagian indoor, nikmati kesendirian bersama kopi yang menyenangkan. Untuk yang ingin membeli kopi dan diseduh sendiri, Giyanti Coffee Roastery juga menjual kopi yang bisa kamu bawa pulang. Akhirnya saya cuma mau bilang kalau kedai kopi ini adalah salah satu tempat ngopi terbaik yang pernah saya datangi di Jakarta. Jika tak percaya, nikmati sendiri kopinya.

Giyanti Coffee Roastery

Jalan Surabaya No.20 Menteng

Jakarta Pusat

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.