Coffee News

GOTH LATTE: SENSASI MENEGUK SECANGKIR KEGELAPAN

goth-latte


Pernahkah melihat secangkir cafe latte berwarna hitam keabu-abuan yang mengingatkanmu pada mimpi buruk pengganggu tidur?

KEHADIRAN goth latte sebuah cafe latte berwarna gelap dan menarik perhatian ini memang menjadi buah bibir bagi penikmat kopi di seluruh dunia. Sejak pertama kali diunggah wujudnya di situs-situs seperti Bussiness Insider, Teen Vogue dan Buzzfeed banyak orang yang terpana dan ingin mencicipi langsung cafe latte monokrom ini.

Jika cafe latte pada umumnya yang terdiri dari espresso dan susu dan menghasilkan warna cokelat, maka goth latte ini berbeda. Tak hanya berbeda dari segi warna minumannya, goth latte juga berbeda dari segi rasa. Kenapa? Karena goth latte mengandung charcoal activated atau arang aktif sebagai bahan campurannya. Itu kenapa formula kopi dan susu seketika berubah warna menjadi hitam karena memang mendapat campuran dari arang aktif.

Credit : bussinessinsider.com

Credit : bussinessinsider.com

Lalu bagaimana rasanya? Rasanya cukup unik dan pastinya tak sama dengan cafe latte pada umumnya. Meskipun unik dan mungkin sukar diterima lidah mereka yang baru menikamti goth latte, namun cafe latte jenis ini ternyata memiliki manfaat yang tak bisa didapatkan dari minuman kopi jenis lain. Goth latte diciptakan karena para peminumnya ingin merasakan khasiat dari arang aktif yang memang sekarang ini sedang popular.

Manfaat arang aktif sendiri cukup banyak yaitu dipercaya mampu membersihkan pencernaan manusia. Jadi zat yang terdapat pada arang aktif ini membantu membersihkan saluran pencernaan dari racun-racun yang tertinggal di dalam tubuh. Tak hanya itu arang aktif juga mampu meredakan kembung pada perut orang yang mengonsumsinya.

Karena banyaknya manfaat dari arang aktif ini, hal itulah yang memicu para pelaku bisnis kopi meliriknya dan menjadikannya minuman yang bisa dinikmati bersama kopi. Goth latte tak hanya bisa dinikmati dalam bentuk panas, tapi juga bisa dinikmati dingin seperti iced latte pada umumnya. Untuk sekarang ini goth latte hanya ditemukan di Inggris dan Australia. Siapa tahu besok lusa para barista di Indonesia ingin membuat goth latte untuk para penikmat kopi. Yuk?

Foto dan artikel dari bussinessinsider.com

aerolatte

4,424 total views, 1 views today

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply