GWYNETH PALTROW MELUNCURKAN GOOP SPECIALTY COFFEE

Kopi memang adalah ranah bisnis yang memikat. Dan salah satu pesohor dunia yang terpikat itu adalah selebriti Hollywood, Gwyneth Paltrow.

GWYNETH Paltrow sudah dikenal luas dengan karyanya di layar lebar. Bintang film yang satu ini sudah begitu akrab menghibur para pencintanya. Tak hanya itu, Gwyneth Paltrow juga memiliki perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan bernama Goop. Dan meskipun Goop di masa lalu pernah menjadi kontroversi karena bertentangan dengan metode kesehatan medis, namun perusahaan gawangannya ini masih bertumbuh dan bertahan dengan pasti hingga saat ini.

Malah baru-baru ini Goop seperti yang kami kutip dari Majalah Vogue, dengan gagah berani melebarkan sayapnya ke industri kopi. Goop Coffee adalah sebuah merek kopi yang berfokus pada specialty coffee berbasis fair trade. Kopi yang digunakan Goop Coffee ini diambil dari seorang petani generasi ketiga di Tomlia, Kolombia bernama Astrid Medina. Kopi dari perkebunan Astrid Medina ini pernah mendapatkan penghargaan dari Cup of Excellence pada 2015. Kopi ini bukan sembarang kopi karena telah dinilai dan mendapatkan skor tinggi oleh para juri Cup of Excellence. 

credit : vogue

Jika biji kopinya datang dari Kolombia, maka proses penyangraian Goop Coffee ini dilakukan oleh Common Room Roasters yang berlokasi di Newport Beach, California, Amerika Serikat. Common Room Roasters sendiri adalah sebuah perusahaan kopi yang sudah dikenal mumpuni di industri kopi di Amerika Serikat.

Lalu bagaimanakah rasanya? Menurut berita yang kami sunting dari Majalah Vogue dan juga tertera di informasi kemasannnya, Goop Coffee memiliki cupping notes fruity dengan jabaran “delicate, floral, honey, peach”. Bisa terbayangkan bagaimana kompleksitas dan segarnya rasa kopi ini, bukan?

Tak hanya menjanjikan dari kualitas dan orang-orang yang terlibat, Goop Coffee cukup menarik karena katanya Goop Coffee berusaha membantu para perempuan yang terlibat di dalam produksi kopinya dengan memberikan dukungan serta upah yang layak agar kesejahteraan terjadi dari hulu ke hilir. Wah jadi penasaran ingin mencoba kopinya juga, ya?

Artikel dan foto disunting dari Majalah Vogue

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.