HADIAH NATAL SEDERHANA BUATAN SENDIRI

Hadiah itu terkadang bukan seberapa mahal harganya, tapi seberapa sungguh-sungguh si pemberinya.

BEBERAPA teman dekat saya merayakan natal dengan begitu suka cita. Dan beberapa tahun terakhir ini pula saya memberikan mereka hadiah hal-hal yang berhubungan dengan kopi yang saya buat sendiri. Oh tentu, membuatnya tidak datang dari ide sendiri, tetapi mendapatkan inspirasi dari beragam blog dan tentunya Pinterest sumber dari segala sumber hal-hal menarik.

Mumpung hari natal sudah dekat, dan kalian masih ada waktu untuk membuat hadiah sendiri untuk yang tersayang, maka saya akan berbagi ide natal sederhana yang bisa dibuat sendiri. Yuk simak poin-poin berikut ini!

Cangkir Kopi Buatan Sendiri

Hadiah ini pernah saya hadiahi pada 2013 kalau tidak salah. Kamu tinggal membeli sebuah mug atau cangkir polos dan berkreasi di situ. Bisa menggunakan cat khusus keramik dan kaca lalu motifnya bisa dipilih sesuka hati. Kalau ingin membubuhkan nama sang penerima juga boleh. Setelah dicat kamu bisa meletakkannya di microwave hingga catnya melekat. Jika kamu termasuk orang yang kurang kreatif seperti saya, bisa langsung cari tempat bikin cangkir yang bisa dibikin sesuka hati. Di online ada banyak! Dan bisa dipastikan cangkir pemberianmu akan menjadi cangkir favorit si penerima sepanjang hidupnya!

Bikin Coffee Scrub!

Nah kalau coffee scrub ini sepertinya cocok dihadiahkan kepada saudara perempuan atau sahabat kita. Selain gampang untuk membuatnya, coffee scrub juga berkhasiat sangat baik untuk mereka yang memakainya. Majalah Otten sendiri sudah pernah menulis resep membuat coffee scrub ini. Silakan cek di sini cara membuatnya ya lip scrub dan coffee scrub.  Jangan lupa untuk menghias kemasan dan wadahnya dengan menarik ya!

 

credit: skinnyms.com

Christmas Coffee Blend!
Kalau yang ini kamu harus melakukan riset kecil-kecilan untuk menciptakan sebuah house blend yang bisa dinikmati sepenuh hati. Yang menerima kopi ini pasti sangat merasa diistimewakan karena sudah kamu hadiahi kopi yang hanya ada satu-satunya di dunia. Bermain-mainlah dengan beberapa biji kopi dan buat kemasan menarik sepaket dengan pita dan ornamen natalnya. Selamat mencoba ya!

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.