HAL-HAL KECIL DI KEDAI KOPI YANG MEMBUAT JATUH HATI

Ternyata tak perlu hal besar untuk menularkan kebahagiaan. Cukup beberapa hal kecil yang dilakukan dengan tulus yang begitu ampuh mencuri hati.

BERDASARKAN obrolan bersama teman sesama penikmat kopi, ditariklah kesimpulan bahwa kedai kopi dan hal-hal kecil yang dilakukan dengan niat yang besar menjadikan pelanggan kerap datang. “Barista yang selalu ingat nama kita saat kita mampir ke gerainya pertanda bahwa dia memerhatikan dan mengingat dengan baik. Ini membuat kita merasa begitu istimewa,” ujar seorang teman yang tak henti-henti memuji barista di sebuah kedai kopi lokal.

Jika hal kecil semacam ini bisa membuat pelanggan enggan pindah ke kedai kopi lain, maka para bebisnis kedai kopi pun harus meningkatkan gestur semacam ini demi mengikat hati para pelanggannya. Lalu apa saja hal-hal kecil yang lumayan sering mencuri hati ketika ke kedai kopi, berikut jawabannya!

credit: freepik

Mengingat Nama Pelanggan

Barista yang kerap mengingat nama pelanggannya pasti jadi  idola. Hal ini memang terdengar sepele tapi melekat erat di hati. Mereka yang namanya diingat merasa dihargai dan dianggap selayaknya teman. Untuk kamu para barista yang kerap mengingat kami terima kasih banyak ya!

Gratis Air Mineral

Kedai kopi yang menyediakan air mineral gratis isi ulang gratis sungguh mencuri hati. Jadi sehabis ngopi tak perlu mengeluarkan uang ekstra untuk menetralisir mulut kembali. Kedai kopi yang murah hati dengan memberi air mineral gratis kalian selalu di hati kami.

credit: pinterest.com

Caffe Latte dan Cappuccino dengan Kukis

Jangan salah, tidak semua kedai kopi memberikan kukis saat kita memesan caffe latte dan cappuccino. Maka diberkatilah kedai kopi yang minumannya selalu hadir bersama kukis-kukis enak. Terima kasih untuk selalu memerhatikan detail yang membuat para penikmat kopi bahagia.

Cangkir-Cangkir Cantik

Entah kenapa kedai kopi yang cangkir kopinya cantik dan sangat dipikirkan itu membuat hati bahagia. Ini pertanda kedai kopi tersebut begitu peduli terhadap hal sekecil cangkir yang kelak menjadi identitasnya. Cangkir cantik yang nyaman buat diteguk dan digenggam entah kenapa menularkan kebahagiaan.

Senyum Para Pegawainya

Percaya atau tidak banyak pelanggan yang mengaku memberikan tip di kedai kopi dikarenakan para pekerja yang ramah dan murah senyum. Memang ya, senyum itu panggal rezeki!

 

Foto utama dari mz-consulting.org

 

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.