HAL YANG PERLU DIPERTIMBANGKAN SEBELUM NGOPI DI KEDAI KOPI SAAT PANDEMI

Pandemi belum usai, tapi hidup harus berjalan. Jika harus ngopi di kedai kopi karena satu dua hal, pertimbangkan beberapa hal berikut ini!

PANDEMI belum reda. Tapi hidup harus terus berjalan dengan menjalankan protokol kesehatan dan mempertimbangkan segala hal. Beberapa kedai kopi sudah memperbolehkan untuk minum di tempat. Dan kesibukan kita pun berjalan perlahan seperti biasa. Jika bisa, tentulah disarankan untuk ngopi di rumah saja. Namun terkadang rapat dan pertemuan harus terjadi di kedai kopi. Pun produktivitas beberapa orang terasa lebih giat saat berada di kedai kopi. Saat hal-hal ini terjadi pada kita, sebaiknya pemilihan kedai kopi harus benar-benar dipertimbangkan.

Artikel ini akan membantu kamu dalam menentukan kedai kopi sebelum melakukan kegiatan di sana. Mari simak dan semoga bisa membantu kamu memilih dengan lebih bijak!

Credit : pexels.com

Pastikan Baristanya Memakai Masker & Sarung Tangan

Akan lebih baik jika para pekerjanya juga mengenakan face shield yang menutupi wajah. Jangan pilih kedai kopi yang baristanya tidak mengenakan masker, sarung tangan dan face shield karena kita tak pernah tahu kondisi kesehatan seseorang. Malah akan lebih baik jika mengenakan tutup kepala dan mengikat rambut jika rambutnya panjang. Terima kasih untuk kedai-kedai kopi dan para barista yang sudah melakukan ini. Kalian membantu kami merasa lebih aman dan nyaman.

Pastikan Kedai Kopinya Menyediakan Handsanitizer & Mengharuskan Menggunaan Masker

85% kedai kopi telah menyediakan handsanitizer dan pencuci tangan di depan pintu kedainya. Ini adalah langkah yang perlu diapresiasi. Bahkan beberapa kedai kopi tidak membiarkan pelanggan masuk ke kedainya tanpa masker. Kedai-kedai kopi yang melakukan ini bisa kamu datangi dengan aman karena mereka menjaga semua orang. Termasuk melindungi para pekerjanya.

Credit : cloudfront.net

Pengecekan Temperatur Suhu Tubuh

Ini esensial apalagi di masa pandemi. Meski ada kontroversi soal akurasi, tapi setidaknya membantu mencegah penyebaran ketimbang kedai kopi yang sama sekali tidak melakukan hal ini. Jadi kalau ke kedai kopi tapi suhu tubuhmu tidak ada yang mencek, sebaiknya pikir dua kali untuk ngopi di sana ya!

Pembersihan Dengan Disenfektan

Salut untuk kedai kopi yang kerap melakukan sterilisasi dengan carian disenfektan pada meja dan kursinya. Juga pada gagang pintu dan beberapa area yang tersentuh banyak orang. Dan kedai-kedai kopi yang melakukan ini layak kamu pilih untuk dijadikan tempat pertemuan.

Tips!

Pilihlah duduk di ruangan luar atau ruangan dengan sirkulasi udara yang baik. Kalau bisa pilih posisi duduk yang tidak pas di bawah AC dan tetap jaga jarak juga ya!

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.