HALIFAX COFFEE CORRIDOR MEDAN

Saya gampang terpikat dengan kedai kopi berdesain minimalis, clean dan dihiasi tanaman hijau. Di Medan ada sebuah kedai kopi bernama Halifax Coffee Corridor yang mewakili ketiga poin ini.

SEBENARNYA kehadiran Halifax Coffee Corridor ini bukanlah baru-baru amat. Saya sendiri mungkin sudah tiga kali bolak-balik ke sini dikarenakan tidak jauh dari domisili dan kedai kopinya pun cukup nyaman untuk ngobrol dan kerja-kerja santai. Halifax Coffee Corridor yang berada di Jalan Yose Rizal, sebuah kawasan yang di kelilingi ragam kuliner khas Tionghoa. Orang Medan pasti tahu kepopularan kawasan ini karena kulinernya.

Halifax Coffee Corridor mengambil kesempatan ramainya tempat ini akan kuliner. Banyak makanan kaki lima di sini, namun tak ada yang menawarkan kopi. Jadi orang-orang yang sudah kenyang makan bisa langsung ngopi di Halifax. Kalau saya biasanya makan pempek di gerai sebelah lalu lanjut ngopi di sini. Ha-ha-ha.

Yang saya sukai dari Halifax Coffee Corridor adalah desain kedai yang simpel, sederhana dan minimalis. Coffee bar yang berada di sisi kanan pintu menjadi pemandangan yang sedap setidaknya untuk saya yang suka dengan kegiatan seduh menyeduh.

Warna-warna netral seperti putih dan hitam memberi kesan luas. Pun tanaman-tanaman yang tersebar di seluruh kedai memberi kesan sejuk. Kontras dengan suhu Medan yang gerah sekali belakangan ini.

Kalau ngopi di Halifax Coffee Corridor biasanya saya pesan Halifax Iced Coffee XXX yang menyegarkan itu. Sedang di lain hari saya suka menikmati secangkir Cappuccino Hangat yang selalu bisa memenangkan hati. Belakangan kedai kopi ini menambah menu mereka dengan Iced Marie Coffee yang kekinian itu. Jadi untuk kamu yang suka kopi manis dan beda, menu satu ini boleh dicoba.

Tak berhenti sampai di menu kopi, Halifax juga menambah menu makanan mereka. Ada beberapa menu simpel seperti salad, menu sarapan set dan Salmon Cubes yang sedap serta sehat. Saya belum sempat coba makanan mereka karena kerap datang dengan perut kenyang. Mungkin dikunjungan berikutnya saya akan mencobanya.

Jika kamu mencari sebuah tempat ngopi yang tenang dengan WiFi stabil, sejauh ini Halifax Coffee Corridor masih bisa memenangkan hati. Saya dan teman-teman beberapa kali mojok untuk nge-blog di sini dan semuanya sepakat Halifax memang nyaman adanya. Untuk kamu yang merokok di sini juga tersedia smoking area yang cukup nyaman. Jadi tak mengganggu mereka yang tak merokok.

Jadi, kapan mau ngopi di Halifax Coffee Corridor sama-sama?

 

Halifax Coffee Corridor

Jalan. Yose Rizal No. 43, Sei Rengas I, Medan Kota, Medan

Jam Operasional : 07.30 – 22.30 WIB

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.