Handpresso: Nikmati Espresso Di Mana Saja

Kini tak peduli di hutan, di pantai, di gunung atau bahkan di perjalanan, karena secangkir espresso kini bisa dinikmati di mana saja, kapan saja.

Jika selama ini banyak penikmat kopi yang khawatir tak dapat menikmati kopi saat berada di perjalanan, kehadiran Handpresso Wild menyelesaikan masalah dengan gemilang. Kehadirannya membuat penikmat kopi berlega hati, karena ‘mesin espresso’ manual yang imut ini mampu menghasilkan espresso yang kenikmatannya bisa diadu dengan mesin espresso biasa.

Handpresso Wild mungkin adalah satu karya yang didamba para peminum kopi yang sering melakukan perjalanan. Bayangkan sebuah mesin espresso manual mini kini hadir dalam genggaman. Sebagai pejalan dan juga peminum kopi pastilah ini menjadi kebahagiaan yang dinanti-nanti. Tak ada lagi kekhawatiran saat memasuki sebuah kedai kopi di sebuah tempat yang kopinya belum tentu enak, karena di genggaman telah ada Handpresso Wild yang bisa dengan mudahnya membuat kopi sendiri. Untuk yang gemar bertualang di outdoor, Handpresso Wild memiliki peranan yang juga penting. Saat berkemah atau hiking, kamu tinggal memanaskan air dan voila secangkir espresso siap dinikmati dalam waktu yang singkat.

Secara resmi diluncurkan pada Januari 2008 di Show Milan, Handpresso hadir sebagai manual espresso machine yang terdepan. Handpresso hadir dengan desain simpel yang elegan serta kesederhanaan penggunaan. Menjadikannya laris manis dan telah didistribusikan lebih dari 50 negara dan telah habis terjual 300.000 unit. Amazing, right?

Lalu bagaimana hasil espresso dari Handpresso ini? Setelah mencoba sendiri, espresso yang dihasilkan ternyata tak kalah dari mesin espresso biasa. Espressonya nikmat dan kuat. Bahkan tetap menghasilkan krema yang menjadi sarat mutlak sebuah espresso enak. Tak sia-sia memompa Handpresso sampai mencapai 16 bar yang lumayan bikin olahraga, karena pada akhirnya dia mampu menghasilkan espresso dengan krema yang nyaris sempurna. Buat saya, espresso adalah penemuan yang menyenangkan karena mempermudah saya saat menikmati kopi di mana saja. I mean anywhere, literally!

Cara menggunakan Handpresso ternyata tak sulit, bahkan saya saja bisa menggunakannya dengan mudah. Berikut saya paparkan langkah-langkah menggunakannya.

1. Keluarkan Handpresso Wild dari box-nya. Di dalam box Handpresso datang bersama buku panduan yang akan membantu kamu karena terdapat petunjuk penggunaan dan lain-lain.

cara menggunakan handpresso 1

 

cara menggunakan handpresso 2

2. Di bagian belakang Handpresso Wild ada sebuah tombol, pastikan kamu menekan tombol tersebut sampai habis.

cara menggunakan handpresso 3

3. Pompa pedal sampai indikator menyentuh batas 16 bar. Harus sampai 16 bar kamu harus memompa berulang-ulang. Indikator HARUS menyentuh 16 bar untuk hasil espresso yang memuaskan.

cara menggunakan handpresso 4

cara menggunakan handpresso 5

cara menggunakan handpresso 6

4. Buka penutup pod kopi dan keluarkan. Bagian tengah yang menjadi batas antara wadah air dan kopi pod harus dibuka dengan menggunakan uang koin atau sendok teh.

cara menggunakan handpresso 7

cara menggunakan handpresso 8

5. Masukkan bubuk kopi dan ratakan. Seperti mesin espresso pada umumnya kamu harus meratakan bubuk kopi pada kopi pod. Disarankan menggunakan Handpresso tamper untuk hasil terbaik (tamper dijual terpisah).

cara menggunakan handpresso 9

cara menggunakan handpresso 10

6. Panaskan air dan isi wadah air dengan air panas sampai garis batas yang ditentukan. Masukkan kopi pod dan kunci penutupnya dengan erat. Pastikan dikunci dengan seksama karena apabila tidak tepat wadah air akan tumpah.

cara menggunakan handpresso 11

cara menggunakan handpresso 12

7. Siapkan cangkir untuk menampung hasil espresso. Balikkan body Handpresso lalu tekan tombol dengan kuat dan hati-hati. Biarkan sampai seluruh espresso keluar sampai habis.

cara menggunakan handpresso 13

8. Secangkir espresso yang bisa dinikmati di mana saja siap untuk dinikmati.

HANDPRESSO-MAJALAH1

968 total views, 2 views today

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

8 Comments
  1. Espresso yg dihasilkan Handpresso just so so… Taste & flavour kopi kurang “jadi”.
    Dan crema yg dihasilkanpun lebih berupa busa, bukan thick crema

    1. Biasanya espresso yg menghasilkan crema berbusa itu bisa jadi kopi terlalu fresh roasted, dan bisa juga karena tekanan saat tamping kopi tidak pas, atau gilingan kopi yang kurang halus.
      Saya pernah mencoba menggunakan espresso teman, lumayan hasilnya, pastinya tidak sebagus mesin espresso yg mahal.

  2. Kabar baik buat pencinta Espresso….pasti beda rasanya apabila dibandingkan dengan yg pakai mesin yg bisa bertekanan 50 s/d. 100 bar…tapi lumayan daripada langsung diseduh kurang seru…terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.