Tips

HILANGKAH ‘MATA PANDA’ DENGAN BUBUK KOPI

Coffee-Under-Eye-Mask-1b


Kemunculan lingkaran hitam pada mata atau lebih dikenal dengan mata panda sungguh tak asik. Namun jangan khawatir, dengan bubuk kopi semuanya perlahan bisa diusir.

KITA semua paham bahwa manfaat kopi itu banyak sekali. Selain nikmat diteguk, ternyata kopi bisa diaplikasikan pada banyak hal salah satunya menjadi masker yang menyehatkan kulit. Salah satu masker yang paling sering menggunakan kopi sebagai bahan utamanya adalah eye masker. Eye Masker buatan sendiri ini dirasa mampu menyingkirkan si mata panda dan juga pembengkakan di sekitar mata kamu. Mata panda muncul akibat penuaan, stres, masalah hormonal, sinar matahari dan lain sebagainya. Dengan kopi, si mata panda yang menjengkelkan ini bisa ditepis jika dipakai secara teratur.

Bagaimana cara membuat masker mata dan apa saja bahan yang dibutuhkan? Sila baca di bawah ini. Bye bye mata panda!

  1. Eye Masker dengan Kopi + Lada Hitam + Minyak Kelapa
Credit : farmersalmanac.com

Credit : farmersalmanac.com

Kopi dipercaya memiliki antioksidan dan antiinflamasi alami. Lada hitam merangsang sirkulasi darah dan suplai oksigen ke mata. Sedangkan minyak kelapa berfungsi melembabkan kulit dan memberi Vitamin E. dan tentu melindungi area mata dari kerusakan sinar UV.

 Cara Membuat :

Campurkan satu sendok makan bubuk kopi dan sejumput lada hitam. Kemudian masukkan ¼ sendok makan minyak kelapa. Masukkan sedikit air dan campurkan keempat bahan tadi hingga merata. Lalu aplikasikan pada sekitar mata kamu. Jangan lupa wajah harus dibersihkan terlebih dahulu sebelum memakai masker ini. Tunggu hinggak kering kira-kira 10 menit. Lakukan dengan rutin untuk hasil maksimal.

  1. Eye Masker dengan Kopi + Putih Telur
Credit : helloglow.co

Credit : helloglow.co

Antioksidan pada kopi dan antiinflamasinya ternyata bekerja maksimal pada kulit jika digabungkan dengan khasiat putih telur. Putih telur mengandung vitamin dan protein yang mampu mengencangkan kulit dan mengurangi bengkak di bawah mata. Keduanya berfungsi juga menyamarkan mata panda kamu.

Cara Membuat :

Pisahkan putih telur dari kuning telurnya. Lalu masukkan dua sendok makan bubuk kopi. Aduk rata hingga keduanya tercampur dengan sempurna. Sebelum diaplikasikan pada sekitar mata bersihkan wajah terlebih dahulu. Lalu pakai masker di sekitar mata dan tunggu hingga 7-10 menit. Pijat dengan lembut lalu bilas dengan air.

 

Artikel disunting dari diyremedies.org

Foto utama dari modernvida.com

 

cari-kopi

 

 

 

 

 

 

4,277 total views, 1 views today

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply