INGIN MEMBELI MANUAL GRINDER? BACA DULU TIPS INI!

Manual grinder atau penggiling kopi manual adalah suatu benda esensial yang menunjang ritual ngopi. Tapi tahukah kamu tidak semua orang ternyata cocok dengan penggiling manual ini?

OLEH karena itu, di artikel kali ini Otten Coffee akan memberi tips sederhana untuk kamu yang mungkin berencana membeli manual grinder dalam waktu dekat. Ingat, manual grinder memang ekonomis dan praktis karena ukurannya yang kecil. Tapi, tidak semua penikmat kopi ternyata ‘berjodoh’ dengan bahagia bersama manual grinder mereka. Jadi sebelum memutuskan membeli alat penggiling kopi manual ini sebaiknya baca dulu beberapa poin berikut ini. Semoga membantu ya.

manual-grinder

Jika kamu ingin membeli manual grinder atas nama ekonomis dan hendak digunakan dalam urusan komersil, maka sebaiknya ditahan dulu. Kemampuan manual grinder tidak setangguh automatic grinder yang memang memiliki performa yang mumpuni. Apalagi manual grinder ini dioperasikan dengan tenaga manusia yang tentunya bisa menghabiskan tenaga. Bisa kamu bayangkan berapa kali kamu harus menggiling secara manual untuk melahirkan secangkir kopi bagi pelanggan? Belum lagi waktu yang dibutuhkan pastilah tidak sebentar. Jadi jika kamu ingin membeli untuk urusan komersil, sebaiknya jangan. Tapi jika kamu ingin membeli untuk ritual ngopi sehari-hari, manual grinder bisa jadi pilihan yang cerdas.

Pilih Manual Grinder Sesuai Aktivitasmu

Seperti kamu ketahui manual grinder itu banyak sekali jenis, bentuk dan ragamnya. Hal ini yang menyebabkan kita sering bingung ingin memilih penggiling kopi mana yang paling sesuai dengan kebutuhan. Apakah kamu tipikal orang yang jarang bepergian dan biasanya menikmati kopi di rumah dan kantor saja? Atau justru sebaliknya, kamu orang yang gemar melakukan aktivitas di luar rumah? Jika kamu termasuk pada opsi pertama maka kamu bisa memilih manual grinder cantik namun kokoh seperti Zassenhaus, Handground Coffee Grinder, Hario Grinder hingga Kalita Antique Mill. Sedangkan jika kamu suka berpergian dan butuh manual grinder praktis brand seperti Porlex, Rhinowares dan Comandante adalah pilihan yang tak sudah pasti tepat.

Credit : alicdn.com
Credit : alicdn.com

Of Course Budget!

Poin yang ini adalah poin paling penting. Karena pada akhirnya masalah uang juga yang menentukan manual grinder mana yang pantas dimiliki. Jika kamu tidak masalah membayar berapapun untuk sebuah manual grinder, mungkin poin ketiga ini  tak perlu kamu baca. Tapi jika kamu mau berhemat, sebaiknya pilihlah yang benar-benar memenuhi kebutuhan. Range harga manual grinder berkisar dari 400 ribu hingga tak terhingga. Jika saya ingin membeli manual grinder saya tidak akan membeli manual grinder yang harganya nyaris sama dengan automatic grinder. Buat apa juga toh mending sekalian automatic grinder yang praktis karena harganya sama, bukan?

Foto utama dari wallpaper.pickywallpapers.com

grinder

 

 

617 total views, 2 views today

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.