JACK RUNNER: TEMPAT HANGAT BUAT NGOPI

Jack Runner adalah sebuah kedai kopi yang ramai ditongkrongi mahasiswa yang menyukai kopi dalam suasana hangat yang berbeda.

Saya mengetahui Jack Runner dari seorang teman yang kebetulan tinggal di daerah Ciumbuleuit. Jack Runner adalah coffee shop yang menurutnya paling dekat dan paling nikmat di area tempatnya tinggal. Karena kebetulan main ke sana, saya pun ingin mencoba kedai kopi yang sering menjadi pelarian saat teman saya ini butuh asupan kafein. Kedai kopi ini tidak terlalu luas namun hangat. Terdiri dari dua lantai yang hampir semua interiornya terbuat dari kayu. Yang tentunya ditambah lighting yang sepertinya sengaja diciptaan begitu untuk menambah kehangatan di daerah Ciumbuleuit yang terkenal dengan hawa dinginnya.

Kedai kopi ini ramai. Sebagian besar pengunjung memenuhi lantai dua tempat area merokok berada. Saya memesan secangkir café latte yang malam itu terasa sangat nikmat. Entah saya yang terlalu mendamba kopi setelah seharian melakukan perjalanan atau memang mereka yang membuatnya dengan kesungguhan yang tak main-main.

Oh iya, mata saya sempat menangkap roaster machine yang berada di sudut ruangan. Dipisahkan oleh sekat jerjak yang memisahkannya dari ruangan coffee shop. Sebuah roaster machine bermerek Froco dengan kapasitas 3 kg duduk manis di situ. Jack Runner menyangrai sendiri kopi mereka. Kalau ingin membeli kopi mereka juga menyediakan bubuk dan biji kopi dari berbagai daerah yang bisa kamu bawa pulang.

Selain menyajikan menu kopi dari espresso machine ataupun dari metode manual brewing, Jack Runner juga menyediakan aneka main course dan little bites yang bisa jadi teman minum kopi. Tak heran banyak anak muda yang nongkrong di sini khususnya mahasiswa Parahayangan yang kampusnya memang tak jauh dari lokasi Jack Runner berada.

Entah apa yang menyebabkan Jack Runner begitu nyaman. Mungkin suasana hangat yang interiornya dipikirkan pembuatannya atau menu kopi yang jadi unggulan kedai kopi ini. Entahlah yang jelas saya merasa ingin kembali lagi karena saat pertama kali datang kedai kopi ini telah memberi kenyamanan yang membuat betah. Teman saya yang merekomendasikan tempat ini mengatakan kalau dia suka ngopi di sini dikarenakan para baristanya yang juga sangat ramah. Mereka senang berinteraksi dengan pengunjung dan membuat pengunjung betah beralama-lama nongkrong di sini. Ah, mungkin lain kali kalau saya balik ke sini saya harus ngobrol juga dengan baristanya.

Jika kamu menginginkan ngopi di tempat berbeda dan kebetulan main ke Bandung (justru tinggal di Bandung) silakan langsung mampir ke Jack Runner. Jika kita dari pusat kota kedai kopi ini berada di sisi kanan jalan. Dari luar terlihat jendela kaca yang “ditulis” beraneka dengan cat putih. Dan tentunya penuh gambar tentang kopi. Selamat mencoba, guys!

Jack Runner

Jalan Ciumbuleuit No. 42 A,

Bandung

474 total views, 4 views today

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.