JELANG PETANG DI SADIA COFFEE MEDAN

Sadia Coffee sebenarnya bukan nama baru di industri kedai kopi Kota Medan. Namun entah kenapa baru sekali ini saya diberi kesempatan singgah ke sana.

MINGGU sore adalah sebaik-baiknya waktu ngopi. Ada jeda yang tenang sebelum masuk ke riuhnya Senin di esok hari. Dan sore itu saya dan seorang teman memang sedang bingung ingin ngopi di mana. Kami butuh tempat yang tenang untuk ngopi karena butuh konsentrasi mengerjakan sesuatu. Mencari kedai kopi yang tenang di akhir pekan memang cukup sulit, untunglah saya ingat satu kedai kopi yang bisa mewakili keinginan kami.

Sadia Coffee berada tepat di belakang Medan Plaza, sebuah mal lama yang nasibnya mengenaskan karena terbakar beberapa waktu lalu. Sadia Coffee berada di Jalan Kirana tepat di sebelah toko roti Papa & Mama dan sejajar dengan Medan Musik. Jika kamu menelusuri jalan ini perlahan kamu akan menemukan Sadia Coffee.

Kedai kopi ini sebenarnya sederhana saja, dengan bangku dan meja kayu dan pencahayaan yang remang dan hangat. Untunglah ada jendela besar yang memungkinkan cahaya masuk. Dan sore itu jelang petang berkopi kami disambut senja yang syahdu.

Saat memasuki kedai kamu akan langsung menemukan coffee bar di sebelah kiri. Mesin kopi dan perangkatnya duduk manis di sana. Di sebelahnya ada display gelato beraneka varian. Sadia Coffee tak hanya menyediakan kopi dan camilan namun ada gelato nikmat dari Prime Gelato yang juga hadir di sana. Sebelum memesan kopi teman saya menikmati Whiskey Gelato yang rasanya sedap betul. Es krim dan alkohol adalah perpaduan yang menarik ternyata.

Untuk kopinya saya memesan single origin Ciwidey yang disangrai sendiri oleh Sadia Coffee. Ya, mereka juga menjual biji kopi jika kamu ingin membeli kopi untuk diseduh di rumah. Single origin Ciwidey ini manis dan fruity dengan body tipis yang memang menjadi karakter kopi kesukaan saya.

Teman saya memesan caffe latte yang rasanya cukup seimbang. Body-nya dapat dan manisnya juga dapat dalam tiap tegukan. Ngopi-ngopi tanpa ngemil sepertinya kurang lengkap. Di menu kami tergiur dengan Chicken Wings. Dan di sini kamu bisa memilih mau membeli dengan porsi 6 potong, 12 potong dan seterusnya. Kami memilih yang 6 potong dan ternyata chicken wings ini garing dan guring dan ditaburi madu sepertinya. Jadi manis-manis mencandu.

Petang itu kami habiskan dengan berdiskusi dan berselanjar di dunia maya menyusun rencana baru. Sadia Coffee ini benar-benar sebuah pilihan paling tepat jika kamu ingin kenyamanan dan rasa kopi yang enak. Untuk anak Medan yang butuh tempat ngopi untuk kerja dan mengerjakan tugas? Mungkin Sadia Coffee adalah tempatnya.

Sadia Coffee

Jalan Kirana Raya No. 44-46 Medan,

Medan Petisah, Sumatera Utara

Jam Operasional : 09.00 – 21.00 WIB 

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.