JOCO COFFEE SENOPATI JAKARTA

Jika kamu sering melewati Jalan Senopati Jakarta Selatan, coba perhatikan sisi kiri jalan pelan-pelan. Di sana ada sebuah alternatif tempat ngopi berbeda bernama Joco Coffee.

KARENA berlokasi tidak jauh dari kantor, saya yang kerap mondar-mandir melewati kawasan Senopati ini sering melihat sebuah tempat ngopi nyentrik karena beberapa sisinya dihiasi grafiti warna-warni. Yang membuat penasaran adalah sebuah booth coffee kecil yang sangat imut di antara food truck dan jejeran bangku dan meja. Akhirnya selepas bekerja saya mampir ke Joco Coffee ini.

Ternyata sore adalah waktu yang asyik untuk ngopi di sini. Tapi sejak jam 6 pagi mereka sudah beroperasi lho. Cuaca sudah tidak terlalu panas jadi saya bisa menikmati duduk-duduk sambil ngopi di sana. Maklum area meja dan kursinya memang tak beratap karena konsepnya outdoor. Saya memesan secangkir Cappuccino Bruele. Sebuah minuman kopi bersusu yang cukup asyik apalagi diberi sentuhan karamel yang luber di atas foam-nya. Sebuah 30 ribu yang berfaedah tampaknya.

Belakangan saya tahu bahwa Joco Coffee ini baru beroperasi dua bulan dan masih belum selesai sepenuhnya. Ada banya hal yang harus dikembangkan dan pelan-pelan akan menuju ke sempurnaan. Saya sempat ngobrol sama pemiliknya. Mas Irwan, sang pemilik mengatakan bahwa dia sendiri yang mengerjakan Joco Coffee. Segala tetek-bengek mulai dari pembangunan kedai, tembok, grafiti dan lain-lain semua dia yang mengerjakan sendiri dari nol. Begitulah passion ya? Jika sudah cinta semua dikerjakan dengan suka cita.

Oh iya, konsep kedai yang terbuka dibuat karena teinspirasi dari tanaman buah yang memang tumbuh di sekitar daerahnya. Jadi kesannya ingin membuat tempat ini senantiasa meluaskan dan tak terbatas oleh kungkungan tembok dan batas-batas

Sambil asyik ngobrol dan ngopi, pengunjung yang didominasi anak-anak muda mulai berdatangan. Kebanyakan dari mereka melakukan ritual foto-foto karena memang Joco Coffee ini sangat fotogenik dan juga unik. Jika kamu bosan ngopi di tempat yang itu-itu saja, coba datang ke Joco Coffee. Lokasinya tepat di dekat Senopati Suites dan Gedung Office 8. Mudah sekali ditemukan.

Tak perlu khawatir akan lapar di sini karena selain kopi ada beberapa makanan yang bisa kamu pilih untuk menanggulangi perut yang lapar.

Joco Coffee

Jalan Senopati Raya No 22 Kebayoran Baru,

Jakarta, Indonesia, 12110

Jadwal buka :
Weekday jam 06.00-22.00 WIB
Weekend jam 06.00-24.00 WIB

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.