JOGO: SEDOTAN UNTUK RITUAL NGOPIMU!

Siapa yang suka minum kopi panas pakai sedotan? Tenang, sedotan yang biasa kita pakai untuk minum kopi dingin kini juga bisa untuk kopi panas. Sedotan itu bukan sembarangan karena merupakan alat seduh mini juga!

credit : jogostraw.com

BANYAK cara dilakukan manusia agar kebutuhan ngopinya tercukupkan. Ada yang suka berpergian maka memilih alat-alat kopi yang simpel, ringan, kecil dan mudah dibersihkan. Sepertinya ini pula yang melandasari seorang laki-laki asal Minnesota, Amerika Serikat bernama Nicholas Yehle yang pada akhirnya menciptakan sebuah alat seduh mini nan simpel yang berbentuk seperti sedotan.

credit : jogostraw.com

Alat ini bernama JoGo Coffee Brewing Straw. Salah seorang co-founder JoGo yang bernama Joey Jones terinspirasi dari sebuah keluarga di Argentina yang sehari-hari menggunakan alat minum bernama bombilla. Sebuah alat menyerupai sedotan dengan saringan di bawahnya yang biasanya digunakan untuk minum teh. Alat ini kemudian dijadikan inspirasi menciptakan JoGo dengan modifikasi di sana-sini.

credit : jogostraw.com

JoGo terbuat dari solid stainless steel dengan penyaring berlubang mikroskopik di bagian dasarnya. Bagian filter ini bisa dilepas dari badan sedotan. Dan di. bagian atas dilengkapi karet agar pengguna terasa lebih nyaman. Cara menggunakannya pun sungguhlah mudah. Kamu tinggal menyeduh kopi di dalam cangkir. Ambil kopi, tuang air panas dan aduk dengan JoGo. Setelah itu tinggal diseruput melalui sedotan.

Metode seduhnya praktis menyerupai tubruk hanya saja kamu bisa bebas minum tanpa ampas karena sudah tersaring dengan maksimal. Juga untuk kamu yang tidak mau minum karena takut gigi menguning, menggunakan JoGo adalah salah satu solusi praktis. Oh iya, JoGo tak hanya diciptakan untuk peminum kopi tetapi untuk segala jenis penikmat minuman yang ingin lebih praktis dan lebih eco-friendly. Sejauh ini, JoGo hanya bisa dibeli melalui Kickstarter. Siapa tahu kamu ingin punya ya kan?

Foto dan artikel disunting dari Kickstarter dan jogostraw.com

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.