‘KABUR’ SEJENAK KE PROUD MARY MELBOURNE

Event Melbourne International Coffee Expo 2017 kemarin memang meninggalkan keseruan yang tak terlupa. Salah satunya saya jadi sempat menjajal berbagai kedai kopi di sela-sela jalannya acara.

proud-mary-melbourne

BANYAK sekali keseruan yang saya dapatkan di MICE 2017 yang diadakan di Melbourne kemarin. Saya banyak bertemu para pelaku kopi dan melihat banyak hal serta belajar banyak tentang dunia kopi yang tak sesempit yang orang kira. Karena sudah berada di Melbourne tak adil rasanya jika saya tidak berkunjung ke beberapa kedai kopi keren di sana. Salah satu kedai kopi yang ingin saya kunjungi adalah Proud Mary. Sudah lama saya ingin ke sini tapi baru kali ini semesta sepertinya merestui.

proud-mary-melbourne

Di sela-sela padatnya jadwal acara di MICE 2017 kemarin saya dan seorang teman menyempatkan diri untuk mampir ke Proud Mary. Padahal beberapa jam lagi saya harus menghadiri warehouse party yang diadakan perusahaan coffee tumbler terkenal yaitu Keep Cup. Berhubung masih ada jeda waktu sedikit saya memberanikan diri untuk ‘kabur’ sebentar ke Proud Mary Melbourne. Meskipun agak berdebar juga karena takut terlambat datang ke acara Keep Cup saya tetap memutuskan pergi karena kedai kopi ini hanya buka sampai sore saja.

proud-mary-melbourne

Karena belum pernah datang sebelumnya, saya pun sempat bingung mencari lokasinya. Untunglah dengan bantuan google map semuanya bisa diatasi. Setelah sampai di Proud Mary saya agak kaget dan bingung karena sama sekali tidak ada papan nama. Tapi di depannya ramai sekali orang berdiri sambil menggenggam cangkir kopi. Ah pastilah ini kedai kopinya. Saat masuk ke ruangannya saya tentu langsung mencium aroma kopi yang tajam.

proud-mary-melbourne

Kedai kopi terkenal ini sangat ramai sekali siang itu. Jadilah saya memesan secangkir black coffee take away dan saya nikmati sambil berdiri saja di depan kedainya. Black coffee yang dinamai Wush Wush ini terdiri dari single origin Kolombia El Zafiro yang di-blend dari tiga proses yaitu washed, honey dan natural. Secangkir black coffee ini dibandrol AUD 8 satu cangkirnya. Sebuah harga yang tidak murah meskipun saya puas sekali dengan rasanya. Sungguh harga tak pernah bohong!

proud-mary-melbourne

Karena kedai kopinya ramai sekali, saya harus menunggu sekitar 10 menit untuk secangkir kopi. Ya sudah saya menunggu sambil berkeliling kedai kopinya saja. Sempat takjub melihat sebuah mesin espresso Synesso 6 Groups. Baru sekali ini saja melihat mesin kopi sepanjang ini yang berdiri begitu gagah di coffee bar. Bisa terbayang bagaimana sibuknya kedai kopi ini hingga mereka harus menggunakan mesin espresso 6 Groups bukan? Mesin kopi gagah tak akan berguna jika tak didampingi automatic grinder seperti 3 buah Mahlkonig EK3 hitam yang dilengkapi dengan doosing tools. Well well well sungguh keren!

proud-mary-melbourne

Main ke sini rasanya tak lengkap jika tak membeli biji kopi untuk diri sendiri. Setelah bingung mau memilih biji kopi apa yang ingin dibawa pulang saya akhirnya memutuskan membeli single origin Honduras dari jenis kopi catuai seharga AUD 20. Mudah-mudahan biji kopi ini mampu mengobati rindu jika saya tiba-tiba pengin ngopi lagi di Proud Mary Melbourne. Proud Mary Melbourne menurut saya adalah kedai kopi yang sungguh layak didatangi jika kalian mampir ke Melbourne. Kedai kopi ini tak hanya besar dari segi nama tapi memang sungguh terbukti kenikmatan kedai kopinya. Dan meskipun saya tak menikmati ngopi sambil duduk bersantai, saya tak masalah. Rasa nikmat dalam cangkirnya saja sudah membuat bahagia.

proud-mary-melbourne

Proud Mary

172 Oxford St, Collingwood VIC 3066,

Melbourne, Australia

 

PAKET CAFE

 

 

 

 

180 total views, 8 views today

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.