KAKTUS COFFEE PLACE JOGJA

Yogyakarta selalu membuat saya betah. Apalagi di kota ini penuh dengan kedai-kedai kopi yang menyajikan aneka petualangan di dalam cangkir.

SALAH satu kedai kopi baru yang saya datangi di perjalanan ke Jogja kali ini adalah Kaktus Coffee Place. Saya menemukan kedai kopi ini atas rekomendasi seorang teman yang memang sering ngopi di sini. Penasaran dengan tema “kaktus” yang diusungnya, akhirnya saya pun menyempatkan mampir. Dan benar saja, Kaktus Coffee Place ini dikelilingi kaktus di mana-mana. Menambah sejuk suasana dengan hijau yang membuat mata nyaman sekali.

Sesaat sebelum memasuki kedai kopi sudah disambut senyum ramah dan sapa pelayannya. Dia berdiri di luar kedai sambil menyambut siapapun yang mampir. Sebuah kesan baik nan manis menurut saya. Kedai ini ternyata cukup hits karena didesain minimalis dan cukup sedap dijadikan lokasi foto-foto. Suasana kedai cukup ramai tapi entah kenapa kedai ini tidak berisik. Ada yang ngobrol bersama teman-temannya dan ada pula yang ngopi sendirian sambil berkencan dengan laptopnya.

Kalau kami tentulah hanya ingin ngopi sambil menikmati suasana. Maklum sudah jauh-jauh ke sini rasanya sayang kalau tidak dinikmati. Setelah berpikir keras dan galau untuk mau ngopi apa pilihan akhirnya jatuh kepada Rum Latte. Kenapa saya memilih menu kopi ini karena sepertinya jarang ditemukan di mana-mana. Rum-nya terasa. Memberi hangat di tengah Jogja yang sedang adem kali itu.

Selain Rum Latte, kami juga memesan French Latte. Unik juga rasanya ya. Saya senang jika ada kedai kopi yang menu kopinya beragam. Maksudnya beragam adalah tidak sama dengan kedai kopi lain jadi tetap ada signature drinks yang membuat dia berbeda dari kedai lain. Meski konsep kedai sudah pasti beda, tapi jika ditambah menu kopi akan semakin seru.

Semakin lama ngopi di sini, maka pengunjung semakin ramai. Meja-meja mulai terisi penuh satu satu. Meski begitu kami masih betah karena tak terusik dengan suasana yang semakin ramai. Entah kenapa mungkin kaktus di sekeliling kedai memberi kedamaian ya. Kami iseng bertanya dengan pelayannya perihal kaktus-kaktus ini. “Pemilik kedai memang suka sekali kaktus.

Makanya kedai ini sekalian dijadikan galeri untuk kaktus-kaktusnya.” Wah pantas ya. Segala yang dilakukan karena suka dan passion bisa sampai ke orang lain dengan menyenangkan. Seperti pengalaman kami di Kaktus Coffee Place ini!

Kaktus Coffee Place

Jalan Gondang Raya (800 m barat Terminal Bus Condong Catur, Kentungan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283

Jam Operasional: 09:00-23:00

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.