KAMIS MANIS DI MUSE COFFEE MEDAN

Bertumbuhnya kedai kopi membuat penikmatnya punya banyak pilihan. Dan di antara banyaknya pilihan baru itu, kami memilih singgah di Muse Coffee.

ADAKALANYA saya senang ngopi bersama teman seperkopian. Biasanya yang dibahas tentu tak jauh-jauh dari kopi dan industrinya. Dan Kamis tadi, persinggahan kopi kami bertolak ke Jalan Sutomo tepat di persimpangan Jalan Seram Medan. Teman saya memilih kedai kopi ini karena katanya baru beroperasi 4 bulan dan sepertinya nyaman.

Maka tanpa banyak bertanya saya pun mampir ke Muse Coffee ini. Benar saja, kedai kopi ini jauh dari hingar-bingar dan sangat nyaman untuk ngopi sembari ngobrol panjang. Di sekitar sini sepertinya belum terlalu banyak kedai kopi specialty, dan kehadiran Muse Coffee menjadi oase untuk warga sekitar sini dalam menikmati kopi enak.

Kedai kopi ini tak begitu luas, tapi cukup menawarkan kenyamanan. Di bagian outdoor ada beberapa meja dan kursi. Diperuntukkan untuk mereka yang senang ngopi sambil merokok. Coffee bar berada di di sebelah kanan tepat saat kamu membuka pintu langsung ketemu coffee bar-nya. Ada mesin espresso VBM hitam yang tampan sepaket dengan penggiling kopi dan pernak-pernik kopi lainnya.

Ada pula jejeran pastry dan cake untuk kamu yang suka ngopi sambil ngemil. Di sini berlaku sistem self-service jadi pesan dulu di bar lalu pesananmu akan diantar. Saya tertarik dengan menu Ice Mandarin Coffee yang sepertinya mampu redakan dahaga di panasnya siang. Benar saja, menu ini terdapat campuran jeruk dan espresso. Tak lupa ada garnish jeruk keringnya. Segar dan nikmat! Well done, Muse Coffee!

Selain menu yang tadi ada pilihan menu kopi espresso based dan filter juga. Siapa tahu kamu ingin coba beragam single origin yang memang tersedia di Muse Coffee ini. Oh iya, Muse Coffee buka dari pukul 08.30 pagi hingga 18.30 saja. Jadi memang beroperasi di jam-jam ngopi produktif ya!

Untuk kamu yang mungkin ingin ngopi tenang dan jauh dari keriuhan manusia lainnya, mampir ke Muse Coffee adalah pilihan yang tepat. Setidaknya Muse Coffee untuk saya adalah sebuah kedai kopi yang menanngkan dan memberi manis di Kamis yang riuh ini.

Muse Coffee

Jalan Sutomo (Simpang Jalan Seram)

Medan, Sumatera Utara, Indonesia 

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.