KAPAN HARUS PUNYA MESIN KOPI DI RUMAH?

Berinvestasi alat kopi tak bisa gegabah. Karena mesin kopi seharusnya dimiliki untuk memenuhi kebutuhan bukan sekadar memuaskan keinginan belaka.

JIKA tak dibatasi, kita memang mudah khilaf terhadap alat-alat kopi yang menggemaskan. Apalagi jika memang ada budgetnya, bisa-bisa segalanya dibeli semudah sekali klik saja. Baru-baru ini saya dan beberapa teman yang ahli di bidang kopi berdiskusi perihal kapan waktu yang tepat dalam memiliki mesin kopi. Mesin kopi yang dimaksud adalah espresso maker yang jika dibandingkan dengan alat seduh manual tentu budgetnya lebih besar.

Lalu kapan saat yang paling tepat memiliki alat ini? Apa puncaknya agar alat ini tak berakhir menjadi sebuah investasi yang salah? Setelah didiskusikan dan diriset kecil-kecilan. Ini adalah jawaban kapan saatnya kamu memiliki mesin kopi di rumah.

Saat Ngopi Lebih dari 2 Cangkir Sehari

Jika. kamu adalah peminum kopi rutin yang minum kopi lebih dari 2 cangkir sehari, ini adalah pertanda kami bisa memiliki mesin kopi. Peminum kopi aktif tentu menginginkan kopi yang tak itu-itu saja menunya. Pagi hari kamu bisa kopi hitam dengan alat seduh manual. Siang ke sore kamu bisa bikin aneka kopi dengan susu yang lahir dari mesin kopimu. Jika minum lebih dari 2 cangkir, alih-alih beli kopi di luar, berinvestasi mesin kopi adalah tindakan yang pintar.

Jumlah Orang yang Ngopi di Rumah Lebih dari Dua Orang

Apakah kamu bukan satu-satunya orang yang ngopi di rumah? Mungkin kamu ngopi bareng ibu bapakmu? Atau pasanganmu? Jika benar, maka berinvestasi mesin kopi adalah sebuah pilihan cerdas. Kalian bisa patungan membeli mesin kopi dan ini akan memangkas pengeluaran ngopi yang tak terduga-duga setiap hari. Selain itu dengan memiliki mesin kopi, ritual ngopi akan lebih dipermudah dan tentunya menu kopi akan lebih dinamis.

credit: flairespresso.com

Minum Kopi Espresso Based Lebih dari 6 Kali Seminggu

Siapa yang sering beli cappuccino dari luar? Atau gemar minum espresso dari gerai favorit karena di rumah tak ada mesin kopinya? Jika minum kopi berbasis espresso kamu kuantitasnya sering, maka disarankan milikilah mesin kopi di rumah. Tak perlu yang mahal, kamu bisa menyesuaikan dengan budget yang tentu akan berakhir lebih hemat.

Hampir Setiap Hari Jajan Kopi Susu

Yap! Setiap hari jajan kopi susu? Kadang bersama adik kakak di rumah gemarnya jajan kopi susu gula aren? Ini adalah pertanda kalian butuh mesin kopi di rumah. Dengan adanya mesin kop, kamu bisa minum kopi susu kesukaanmu dengan lebih hemat. Bahan-bahannya pun mudah dicari dan cara membuatnya tak serumit itu. Yuk investasi mesin kopi yuk!

 

Foto utama dari delonghi.com

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.