KEDAI-KEDAI KOPI MINI

Ada beragam coffee shop yang tersebar di seluruh penjuru dunia dengan konsep dan ciri yang beraneka. Salah satunya berkonsep mini dan berbeda.

 KITA sering terpana dengan kedai-kedai kopi keren yang interiornya didesain dengan demikian indahnya. Aneka konsep dan tema membuat kedai-kedai kopi ini berbeda dan tentunya memberi kenyamanan bagi para pengunjungnya. Ada yang berdesain industrial, ada yang vintage klasik memukau serta ada pula yang minimalis melebur ke dalam konsep unfinished. Tapi yang tak kalah menakjubkan adalah kedai-kedai kopi mini yang dibuat dengan ruang terbatas namun memberi cita rasa kopi yang tak terbatas. Dan berikut beberapa kedai kopi mini di dunia yang layak menjadi inspirasi kita semua.

Foto dari thequeerinterior.com
Foto dari thequeerinterior.com

Kedai Kopi Telepon Umum

Di Inggris sebuah kedai kopi hanyalah berupa telepon umum red box yang tersohor. Bayangkan sang pemilik coffee shop Jake Hollier mengubah telepon umum yang tak terpakai lagi menjadi sebuah kios tempat mesin espresso dan alat-alat kopinya bernaung. Beruntung dia mendapat izin dari pemerintah Inggris untuk menyulap si kotak merah menjadi kedai kopi termini di dunia. Kedai kopi yang terletak di Birmingham ini tak hanya menyediakan kopi tetapi juga beberapa sausage rolls. Meskipun tidak menyediakan tempat untuk duduk, para pelanggannya sepertinya senang-senang saja ngopi di tempat yang unik, berbeda dan tentunya mini ini.

Foto diambil dari mirror.co.uk
Foto diambil dari mirror.co.uk

The Little Espresso Co

Di Kota Lincoln ada sebuah kedai kopi termini yang hanya seluas 80 cm saja. Sang pemilik kedai kopi Adam Lowiss bahkan sudah mendaftarkan coffee shop-nya ke Guiness Book Of Records sebagai kedai kopi terkecil di dunia. Kedai kopi ini terdiri dari satu coffee bar dengan mesin espresso dan sebuah kursi untuk pelanggan. Pelanggan yang datang ke sini seringnya hanya datang untuk take away dan sisanya penasaran dengan kedai kopi mini ini. Meskipun kecil tapi Adam Lowiss memastikan bahwa kenikmatan kopi buatannya tak kalah dengan coffee shop lainnya.

Foto dari dailymail.co.uk
Foto dari dailymail.co.uk

Graph Café

Berada di sebuah lorong di kawasan turistik Chiang Mai Thailand, menjadikan Graph Coffee sebuah kedai kopi yang tersohor di kalangan pendatang. Kedai kopi yang hanya seluas (kira-kira) dua kali lima meter ini hanya mampu menampung tak lebih dari tujuh orang. Di dalamnya sudah termasuk coffee bar dan tiga meja. Meski kecil, kedai kopi ini didesain minimalis dengan dekorasi kamera tua serta alat-alat kopi lengkap layaknya coffee shop pada umumnya. Ti, sang pemilik mengatakan bahwa kedai kopi mininya tercipta karena keterbatasan budget. Tapi sekarang justru karena mini Graph Café menjadi incaran karena sungguh-sungguh unik.

graph-coffee

 

Foto paling atas dari nattynikki.com

pour-over

2,061 total views, 46 views today

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.