KEDAI KOPI NALAR JAKARTA SELATAN

Untuk saya kopi adalah salah satu hal yang memicu jalannya daya nalar. Dan menemukan Kopi Nalar adalah salah satu kebetulan yang menarik di suatu siang di selatan Jakarta

SIANG itu hidup saya sedang riuh-riuhnya. Mengerjakan banyak hal dalam waktu singkat memang menghabiskan tenaga dua kali lipat lebih banyak. Seusai makan siang di tempat meeting di kawasan Senopati Jakarta Selatan, maka harus ada satu hal lain yang dipenuhi ya minum kopi!

Karena waktu juga sangat sempit dan terjepit, maka saya harus menemukan kedai kopi yang tak jauh dari tempat saya berada. Sedangkan untuk pesan kopi dari aplikasi online saya tak sudi karena kepala memang butuh rehat sejenak dari pekerjaan. Setelah tanya rekan kerja akhirnya tercetuslah sebuah nama yaitu Kopi Nalar!

Dari eksteriornya Kopi Nalar terlihat menarik dengan dinding abu dan sentuhan kayu di dinding-dindingnya. Bagian smooking area terlihat dari luar seperti ruangan kaca terisolasi. Bukannya aneh tapi malah membuat Kopi Nalar terlihat lebih menarik dan asyik. Saat memasuki kedai aroma kopi menyerbu buru-buru. Ah seketika kepala terasa sedikit ringan karena aroma kopi yang membangkitkan kebahagiaan.

Para baristanya sedang sibuk di coffee bar meski sempat menyambut kami dengan senyum dan anggukan. Di sini mereka menggunakan mesin espresso La Marzocco Linea Classic 2 Groups dan ditemani espresso grinder Mazzer Super Jolly dan Mazzer Kony bersama dengan grinder untuk filter coffee Mahlkonig EK 43 idola kita semua.

Saya yang sedari tadi tak sabar ingin ngopi akhirnya menjatuhkan pilihan kepada single origin Ethiopia yang dibandrol seharga 40 ribu saja. Oh iya single origin ini disangrai oleh Common Ground yang tersohor itu. Tak salah pilih memang kopi yang saya pesan ini nikmat dengan sweetness, acidity dan fruity notes yang seimbang. Sempurnanya siang!

Tak cukup dengan satu jenis kopi saja, saya juga memesan secangkir hot caffe latte yang seharga 34 ribu. Kopi yang satu ini sama seperti caffe latte pada umumnya hanya saja sedikit strong meski rasanya nikmat juga. Karena sudah kenyang saya hanya memesan makanan yang ringan di sini. Manis-manis menyeimbangkan rasa kopi. Di dekat coffee bar malah ada brownies yang menggoda dicicipi meski saya urungkan demi alasan kesehatan ha-ha-ha.

Over all Kopi Nalar adalah jenis kedai kopi yang begitu nyaman dan layak dijadikan tempat persinggahan saat kamu penat dengan hal-hal yang mampir di kepala. Kedainya nyaman, kopinya enak, mudah ditemukan dan harganya tidak tinggi. Jika berada di kawasan meriah Senopati, bolehlah kamu mencoba ngopi di Kopi Nalar. Menurut saya kedai ini akan jadi tempat pelarian saya saat hidup sedang padat-padatnya.

Kopi Nalar
Jalan. Prof. Joko Sutono SH No. 7
Petogogan – Kebayoran Baru
Jakarta Selatan

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.