Kegunaan Filter Kopi yang Tak Terduga

54bf914c7ab6e_-_91790655-lgn

Banyak orang menggunakan filter kopi untuk kebutuhan manual brew sehari-hari. Tapi siapa sangka kalau kopi filter juga dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan yang tak terduga.

Membersihkan Sepatu

Daripada mengotori kain atau menggunakan tisu, lebih baik ambil filter kopi kamu, tetesi semir sepatu dan bersihkan sepatu kamu. Dengan begini sepatu kamu bisa terlihat bersih dan bersinar kembali.

Membersihkan Layar TV dan Laptop

Siapa yang tahu kalau filter kopi ternyata baik untuk membersihkan layar LCD di rumah kamu. Filter kopi yang berserat ternyata mampu membersihkan dan mengangkat debu yang menempel dengan sempurna.

Menyimpan Barang Pecah Belah

Jika kamu memiliki barang pecah belah seperti keramik dan guci kecil yang mudah pecah, gunakan filter kopi untuk membungkus mereka sebelum disimpan di penyimpanan. Daripada menggunakan kertas atau koran, lebih baik memfungsikan filter kopi.

Menyimpan Benda-Benda Pertukangan

Sering susah menemukan di mana paku, jarum dan benda-benda kecil lainnya? Di sinilah filter kopi dibutuhkan perannya. Gunakan kopi filter untuk membungkus benda-benda kecil ini ini dan pastinya kamu tidak kebingungan lagi mencari mereka saat dibutuhkan.

Pembatas Pot Tanaman

Ternyata filter kopi bisa dipakai untuk menjadi pembatas antara tanah dan pot. Filter kopi yang berserat ternyata baik untuk menyerap air dan mencegah asupan tanah berlebihan yang bisa membahayakan tanaman kamu.

Melindungi Alat Dapur

Jika kamu memiliki piring-piring cantik di rak dapur, gunakan filter kopi untuk membatasi piring yang satu dengan piring lainnya. Hal ini mencegah terjadinya lecet dan gesekan yang menyebabkan piring-piring menjadi tidak cantik lagi.

Membersihkan Interior Mobil

Beberapa orang menggunakan filter kopi dan minyak sayur untuk membersihkan bagian dalam mobil. Cara ini juga bisa menghilangkan goresan dan tentunya akan membuat interior mobil kamu bersih dan lebih bersinar.

Membersihkan Jendela

Daripada menggunakan kertas handuk yang beresiko meninggalkan goresan jendela kamu, lebih baik menggunakan filter kopi untuk membersihkan jendela. Serat yang ada pada filter kopi membersihkan lebih akurat dan tentunya aman dari goresan.

Membuat Pengharum Ruangan

Siapa sangka filter kopi dapat disulap menjadi pengharum ruangan. Ambil dua sendok baking soda dan campurkan dengan aroma esensial favorit kamu. Voila! Pengharum ruangan dari filter kopi mampu menyegarkan ruangan kamu.

Mencegah Microwave Kotor

Filter kopi ternyata juga bisa digunakan untuk menutup makanan pada piring atau mangkuk saat dimasukkan ke dalam microwave. Hal ini mencegah dalam microwave yang mungkin bisa berantakan karena makanan di dalamnya yang sedang dipanaskan.

 

 

 

523 total views, 2 views today

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.