KEMBALI KE KOPI, KEMBALI KE PULANG COFFEE SEMARANG

Untuk beberapa orang kedai kopi bukanlah sekadar persinggahan, tapi kepulangan yang menyenangkan.

SETIDAKNYA itulah mungkin di balik makna pulang bagi kedai kopi bernama Pulang Coffee yang saya datangi di Semarang. Seorang teman saya, Rini, yang berdomisili sementara di Semarang merekomendasikan Pulang Coffee ini pada saya. Dia mengatakan bahwa kedai kopi ini adalah salah satu kedai favoritnya. Tak hanya karena dekat dengan tempat tinggalnya, tetapi menurutnya kopinya nikmat dan suasana yang dibangun kedai ini menyenangkan.

Jadilah saya dan seorang teman lain mampir ke Pulang Coffee sehabis kulineran di Semarang. Sayang di hari itu Pulang Coffee sedang tutup karena ada pembenahan urusan teknis. Ngopi seru kami undur sampai keesokan harinya.

Siang itu Pulang Coffee sedang lengang. Kedai kopi yang lengang dan belum ramai pengunjung memberikan kesan menyenangkan dua kali lipat. Saya berkeliling kedai kopi yang coffee bar-nya berada di bagian depan dengan beberapa kursi untuk mereka yang ingin duduk di bar.

Bagian luar juga cukup nyaman. Ada  bagian luar depan dan belakang. Untuk saya bagian belakang menjadi favorit saya karena sejuk dan ada tulisan ‘pulang’ yang menjadi identitas kedai kopi ini. Saya dan teman-teman awalnya duduk di bagian dalam lalu seiring berjalannya waktu pindah ke belakang sambil menikmati cahaya sore yang lembut.

Saya memesan Japanese Iced Coffee dari single origin yang sayang sekali saya lupa dari mana. Yang jelas notes-nya cukup ‘kencang’ jeruknya dan akhirnya sangat mulus dan clean. Cocok meredam cuaca Semarang yang lumayan terik. Dua teman saya memesan Hot Cappuccino favoritnya dan satu lagi signature Kopi Susu mereka.

Kami cukup puas dengan ketiga kopi yang kami pesan. Semuanya nikmat dengan karakter  yang berbeda-beda. Seolah-olah cocok dengan kepribadian kami bertiga yang memang berbeda. Semakin sore Pulang Coffee semakin ramai. Meskipun tidak penuh sesak manusia.

Tampaknya kedai kopi ini jadi ‘tempat pulang’ banyak orang menjelang senja tiba. Wajar karena Pulang Coffee memang sebegitu nyaman dan cocok kenyamanannya selayaknya ‘tempat pulang’ karena berdiri pada sebuah rumah pula. Alangkah disayangkan jika kamu yang mungkin warga Semarang tidak pernah mampir ke sini. Cobalah sekali dua kali ngopi di Pulang Coffee. Siapa tahu bisa menemukan ‘tempat pulang’ yang lain selain pelukannya. #eh

Pulang Coffee

Jalan Menteri Supeno No.22A, Mugassari, Kec. Semarang Sel.,

Kota Semarang, Jawa Tengah 50249

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.