KENAPA HARUS MENCOBA ESPRESSO HONEY?

Espresso memang memiliki jumlah penggemar yang banyak di semesta raya ini. Namun bukan berarti kamu tak bisa menikmati espresso dengan campuran lain demi sensasi dan kesehatan tubuh, bukan?

ESPRESSO memang dicintai. Tanpanya takkan tercipta caffe latte, cappuccino, macchiato, dan minuman-minuman turunan yang kerap membahagiakan kita lewat kenikmatannya. Tak hanya espresso dicampur susu yang meramaikan kedai kopi kita. Espresso pun dicampur dengan beberapa ‘benda’ lain dan masih menemukan penggemar yang tak kalah banyak. Sebuat saja espresso con hielo alias espresso dengan batu es, espresso con panna atau espresso dengan krim, espresso con romano atau espresso dengan lemon.

Well, yang saya sebutan tadi belum seberapa dibanding banyaknya varian espresso yang tercipta dan dari hari ke hari. Tapi dari semua itu, favorit saya jatuh kepada Espresso Honey. Atau espresso dicampur dengan madu asli. Kenapa harus Espresso Honey yang jadi andalah? Bukan kenapa-kenapa, ada masa ketika kamu menginginkan ‘tendangan’ yang membangkitkan energi tapi tak ingin rasa yang terlalu pahit. Espresso dari coffee blend tertentu sangat nikmat dicampur madu. Dalam sekali teguk manis dan khas body kopi melebur sempurna di tegukan.

Tak hanya perkara rasa, untuk saya Espresso Honey memberikan khasiat yang baik untuk tubuh. Seperti diketahui bahwa kopi membangkitkan energi, membantu kamu fokus dan konsentrasi. Sedang madu asli diketahui sudah lama banyak mengandung manfaat bagi mereka yang rutin mengonsumsinya. Madu memiliki kandungan antibakteri, antioksidan, kaya akan mineral seperti magnesium, zat besi, pottasium, dan banyak lagi. Lalu vitamin yang terkandung di dalamnya adalah B1, B2, B3, B5, B6 dan C yang sudah jelas dibutuhkan tubuh kita.

Alasan terbesar saya menyukai Espresso Honey ini tentu karena faktor kesehatan. Karena jika bisa sehat dalam menikmati minuman, kenapa pilih yang tidak bukan? Lalu apakah semua kopi bisa ‘enak’ dicampur madu? Semua tergantung selera masing-masing. Saya suka jenis kopi yang full-bodied dan notes cokelat agar jika dicampur madu rasanya melebur pasti. Tapi, rasa madu juga beda-beda tergantung madu apa yang kamu pakai. Jadi lebih baik bereksperimen dulu dengan racikan espresso dan madumu agar rasanya sempurna ya!

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.