KENAPA HARUS MINUM ESPRESSO?

Espresso adalah inti semesta kopi. Well, setidaknya minuman ini adalah dasar dan fondasi sebelum kamu menikmati jenis menu kopi lainnya.

BANYAK orang yang tidak pernah mau menikmati espresso. Ada banyak alasan yang diberikan, mulai dari rasanya yang pahit tak tertahankan sampai ukurannya yang kecil sehingga tidak bisa dinikmati perlahan-lahan. Padalah jika kamu tahu, espresso adalah minuman paling sakral setidaknya bagi masyarakat Italia. Bahkan untuk secangkir espresso yang kamu anggap kecil itu, kedai-kedai kopi di Italia penuh oleh antrian manusia yang mendamba menikmati espresso untuk memulai hari.

Lalu kenapa seharusnya setiap orang at least harus bisa menikmati espresso sekali seumurnya. Apa pentingnya espresso nan kecil ini? Berikut jawabannya.

Credit : starbucks.com
Credit : starbucks.com

Espresso ‘Dasar’ dari Minuman Kopi

Kamu suka menikmati cappuccino, cafe latte, macchiato, flat white dan piccolo latte-mu? Dear, semua minuman kegemaranmu itu bergantung penuh kenikmatannya pada espresso. Espresso yang nikmat menghasilkan jenis minuman kopi turunannya dengan tak kalah nikmat. Jangan kira peranan espresso tidak penting bagi minuman bersusu. Dan oleh karena itu, untuk mengetahui kenikmatan espresso kamu harus mencoba espresso-nya langsung. At least once in the life time. 

Espresso Tak Melulu Pahit Saja

Ini adalah alasan paling kuat agar kamu mau mencoba espresso. Jangan kira espresso itu hanya satu rasa yaitu pahit saja. Mari sama-sama menikmati espresso dari beragam house blend dan single origin agar kamu tahu dan takjub bahwa espresso memang benar tak hanya pahit saja. Saya sendiri pernah mencoba espresso yang rasanya fruity sekali atau justru spicy dan manis sekali. Awalnya agak shock juga karena saya kira espresso pastilah pahit. Sejak saat itu saya tidak berkeberatan memesan espresso di beragam kedai kopi. Karena menurut saya seperti layaknya kopi, espresso sebagai produk kopi juga memiliki banyak ragam rasa.

Credit : kingofwallpapers.com
Credit : kingofwallpapers.com

Espresso Memiliki Kalori Rendah

Sedang diet tapi butuh kopi? Espresso adalah menu yang sudah jelas harus kamu pilih. Di antara jenis minuman kopi lainnya, si espresso ini yang paling rendah kalorinya. Jadi jika kamu membutuhkan energi yang penuh karena kafein tapi menimbang-nimbang perkara kalori yang ada di dalamnya maka espresso adalah jawabannya.

Espresso Itu Cepat Saji

Well, meski tak secepat kopi instan atau kopi tubruk, setidaknya espresso tidak memakan waktu bermenit-menit untuk disajikan. Juga bisa dinikmati dalam sekali teguk. Pas untuk kamu yang mungkin sedang terburu-buru dan tak punya waktu menikmati kopi pelan-pelan.

Foto utama dari regmedia.co.uk

CARI MESIN ESPRESSO - baru

 

 

4,854 total views, 27 views today

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

2 Comments
  1. Bukankah kopi murni itu kalorinya 0? Mau ditubruk, diespresso atau dibrew pake apapun, kalorinya tetap 0, kecuali campur gula/susu 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published.