KENAPA HARUS NGOPI?

Banyak yang penasaran kenapa kopi sebegitunya dicandu. Mereka harus tahu bahwa kopi lebih dari sekadar minuman enak yang memberi energi begitu banyak.

KENAPA harus kopi? Kenapa kopi? Kenapa tak minuman lain? Setidaknya begitulah sederetan pertanyaan yang dulu kerap menghampiri saya dan beberapa teman pencandu kopi lainnya. Jujur kami sendiri awalnya tak tahu jawabannya. Asal mula hanya mencoba, lalu suka kemudian jatuh cinta lebih dalam tak bisa diselamatkan lagi. Ha-ha-ha.

unsplash.com

Sebenarnya tak HARUS kopi, tapi pada akhirnya hanya kopilah yang menurut kami bisa memberi nikmat dan manfaat begitu besar pada hidup ini. Dulu sebelum minum kopi, kami sering kesulitan mengawali hari dengan fokus. Beberap kegiatan di pagi hari membutuhkan ‘energi’ yang bisa mengusir kantuk sekaligus membuat otak bekerja penuh konsentrasi. Kopi memiliki semua itu dan membantu kami menjalani kegiatan pagi dengan lebih ‘penuh’ dan siap!

Selain itu, kopi mampu menyingkirkan nyeri. Untuk saya, kopi dan kandungan kafeinnya terbukti beberapa kali menyelamatkan saya dari migrain dan nyeri datang bulan. Obat anti-nyeri memang memiliki kandungan kafein, itu kenapa kopi pun bisa bekerja dengan cara yang hampir mirip sama.

credit: cbc.cc

Tanpa kopi, takkan ada pertemuan-pertemuan yang melahirkan hal-hal besar. Ajakan ngopi akan selalu berakhir tak terlupakan. Bayangkan jika tak ada kedai kopi yang terus bertumbuh seperti sekarang? Mungkin ajakan ngopi akan berubah menjadi ajakan makan bakso atau ajakan ngemil pisang goreng. Ha-ha-ha.

Kopi begitu kaya. Tak bisa selesai dieksplorasi dan hal ini membuat kami belajar serta mencari tahu lebih banyak. Banyak juga pertemanan yang lahir karena kopi. Banyak keputusan yang dicetuskan pun melibatkan kopi. Jadi saat ditanya kenapa harus kopi? Maka kami hanya bisa menjawab: tanpa kopi, kami takkan bisa sewaras ini.

Kalau kamu bagaimana? Adakah kopi menyelamatkan hari-harimu?

Foto utama dari autostraddle.com

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.