KENAPA KOPI JADI SALAH SATU MINUMAN PALING BANYAK DIKONSUMSI DI DUNIA?

Selain air putih, kopi adalah salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Posisinya menjadi 5 besar tertinggi bersanding bersama air putih, teh, dan bir.

SEBAGAI penikmat kopi, kita tentu setuju bahwa kopi pantas berada di 5 besar peringkat minuman paling banyak dikonsumsi dan diminati di dunia. Namun peringkat ini tidak semata-mata hadir tanpa alasan. Ada riset yang dilakukan para peneliti lewat beragam jurnal sebelum peringkat perihal minuman ini diluncurkan. Kopi berada diperingkat kedua dan ketiga bergantian posisinya dengan teh yang juga memiliki peminat terbanyak di dunia. Lalu apa alasan kopi menjadi minuman yang begitu banyak dikonsumsi? Berikut jawabannya.

credit: curiosity

Efek Kafein

Menurut survei, banyak yang memilih mengonsumsi kafein dikarenakan kafein yang terkandung di dalamnya. Rata-rata negara dengan jumlah peminum kopi terbesar di dunia mengaku membutuhkan kafein di pagi hari agar bisa mendapatkan energi yang positif dalam mengawali hari. Ini bukanlah sugesti karena kafein memang mampu melepas hormon yang membantu peminummnya lebih fokus, bahagia dan rileks.

Manfaat Kesehatan

Bukan rahasia lagi kalau kopi mengandung banyak sekali hal yang baik untuk kesehatan. Mereka yang rutin meminum kopi terbukti mampu menurunkan risiko penyakit hati, jantung, kanker, diabetes dan alzeimer. Tak hanya itu, kopi juga mampu mengontrol tekanan darah dan gula dalam darah. Manfaat kesehatan inilah yang menyebabkan banyak orang ingin mengonsumsi kopi secara rutin.

credit: tiranaobserver.al

Menyenangkan

Kopi memang menyenangkan. Tak hanya rasanya, namun juga seluk beluk industrinya. Bahkan banyak orang yang memilih mendedikasikan dirinya untuk mempelajari kopi. Hal-hal menyenangkan lain yang dihasilkan kopi adalah minuman ini sejak dahulu menjadi ajang pertemuan. Mulai dari pertemuan penting dalam urusan pekerjaan, hingga pertemuan di dunia sosial. Kopi tak hanya sebatas rasa, dan hal ini yang membuat banyak orang kerap mengonsumsinya dengan rasa kagum.

Untuk kamu yang masih gemar minum kopi beruntunglah karena kamu sudah menikmati hal baik setiap hari yang tak hanya nikmat dalam tegukan namun juga sehat berkelanjutan.

Foto utama dari unsplash.com

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.