KENAPA REMPAH-REMPAH DINILAI BAIK JADI CAMPURAN KOPI?

Beruntunglah kalian yang gemar menikmati kopi dengan aneka rempah-rempah karena kalian sudah menjalankan hidup sehat tanpa sengaja.

INDONESIA adalah negeri yang kaya akan beragam rempah-rempah. Tak heran jika di masa lampu para penjajah tergiur untuk menguasai kekayaan kita ini. Dan sudah diketahui secara umum juga bahwa rempah-rempah sangat baik dikonsumsi karena memberikan manfaat dan khasiat bagi tubuh kita. Rempah-rempah juga dinilai sebagai superfood yang wajib dikonsumsi untuk keseimbangan tubuh manusia.

Credit : 7-themes.com

Namun tahukah kamu bahwa mencampurkan rempah-rempah ke dalam kopi ternyata juga mampu mengeluarkan potensi khasiat pada kopi secara luar biasa? Kopi yang memang mengandung kafein dan beragam kandungan baik lainnya mampu mengurangi risiko penyakit jantung, alzeimer, kanker diabetes dan banyak lagi. Pun mampu membantu otak lebih fokus dan memberi energi baik untuk tubuh.

Mencampurkan rempah pada kopi menambah khasiat yang berkali lipat. Seperti kopi jahe yang menggunakan jahe diketahui mencengah peradangan, mengurangi kembung, mengatasi masalah pencernaan, Membantu proses detoksifikasi dan mencegah penyakit kulit.

Foto dari favim.com

Itu masih jahe saja. Rempah lain seperti kunyit yang kemudian popular dengan menu kopinya Turmeric Latte, memiliki manfaat menekan penyakit jantung dan diabetes, antiinflamasi, mencegah kanker dan masih banyak lagi. Kopi rempah ini sudah dikonsumsi dari turun temurun oleh masyarakat Arab, beberapa negara di Benua Afrika bahkan di Indonesia. Umumnya rempah yang digunakan beragam mulai dari kayu manis, cengkeh, kapulaga, bunga lawang dan masih banyak lagi.

Jadi jika kamu mengira bahwa rempah-rempah hanya sedap dijadikan bumbu masakan maka kamu salah besar. Coba sesekali campurkan rempah pada kopimu dan nikmati rasa dan manfaatnya!

Foto utama dari 1zoom.net

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.