KENNY G ADALAH PENEMU FRAPPUCCINO STARBUCKS?

Kenny G mungkin lebih dikenal sebagai legenda saksofon dunia. Tapi tak banyak yang tahu bahwa saksofonis satu ini adalah salah satu pencetus ide terciptanya minuman Frappuccino pada Starbucks.

JIKA kamu adalah penggemar berat minuman Frappuccino dari Starbucks yang tersohor itu, maka kamu harus berterima kasih pada sang legenda saksofonis dunia Kenny G. Salah satu orang yang paling berpengaruh di industri musik jazz dunia ini ternyata merupakan pencetus diciptakannya Frappuccino di awal berkembangnya Starbucks.

Lalu bagaimana sebenarnya awal mula Kenny G menjadi pencetus ide terciptakanya menu minuman paling laris di Starbucks di seluruh dunia ini? Usut punya usut melalui wawancaranya kepada Bloomberg News, musisi berusia 59 tahun ini mengatakan bahwa pada mulanya Starbucks yang pada masa itu bernama Coffee Bean ternyata hanya menjual kopi saja dan tidak ada minuman manis lainnya. Kenny G yang juga merupakan salah satu investor perusahaan tersebut pernah berkata kepada Howard Schultz yang merupakan CEO perusahaan tersebut.

Credit : time.com
Credit : time.com

Howard, there’s this thing that they do there and it’s like a milkshake, or whatever,” cetus Kenny G kepada Howard. Setelah percakapan tersebut dan seiring berjalannya waktu diciptakanlah Frappuccino dan minuman ini memulai debut penjualannya pada 1995. Sejak saat itu Frappuccino dikenal luas dan telah dikreasikan ke berbagai rasa dan ragam serta dijual di gerai Starbucks di seluruh dunia.

Saat dikonfirmasi kepada pihak Starbucks tentang pernyataan Kenny G yang mengatakan dia sebagai penemu Frappuccino ternyata pihak Starbucks membenarkan hal tersebut. Kenny G memang merupakan salah satu rekan terbaik Starbucks sejak awal. Dia banyak memberikan masukan dan ide terhadap perkembangan perusahaan kopi tersohor ini, salah satunya Frappuccino.

Wah, kalau tidak ada ide dari Kenny G, Frappuccino nan tersohor ini mungkin takkan tercipta kali ya.

Disunting dari time.com

Foto utama dari cnbc.com

single-origin kopi

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.