KERAMAS DENGAN KOPI MENDADAK VIRAL DI MEDIA SOSIAL

Baru-baru ini banyak konten tentang keramas dengan kopi yang ramai wara-wiri di media sosial khususnya TikTok. Benarkah kopi beneran ampuh untuk kesuburan rambut?

SAYA cukup sering melihat konten tentang keramas dengan kopi di media sosial. Salah satu yang ramai dan viral itu ada di TikTok. Padahal khasiat kopi untuk kesuburan rambut sudah lama dinikmati banyak orang manfaatnya. Dan banyak produk masker rambut yang menggunakan kopi sebagai bahan dasarnya karena memang seampuh itu.

Sebelum turut serta latah keramas dengan kopi, mari cari tahu dahulu sebenarnya apakah kopi memang semujarap itu. Menurut Eddy Karta yang merupakan dokter spesialis kulit dan kelamin seperti yang disunting dari CNN Indonesia, kopi memang bisa mengurangi kerontokan pada rambut. Namun hal ini bisa berkhasiat untuk mereka yang mengalami kerontokan rambut ringan. Jika khasus rambut rontoknya sudah parah, maka harus dikonsultasikan dengan ahlinya. Tidak bisa melakukan perawatan dengan keramas pakai kopi saja.

Lalu apa yang menyebabkan kopi mampu turut serta mencegah kerontokan pada rambut? Menurut Eddy Karta lagi kopi yang dijadikan masker pada rambut mampu menutrisi folikel pada rambut. Tak hanya itu, kopi juga mampu menghambat kerja hormon DHT atau dihidrotestosteron yang menjadi penyebab rambut rapuh. Selain itu kopi mampu meningkatkan aliran darah dan nutrisi penyebab rambut subur. Semua manfaat ini terdapat pada kandungan kopi yang tak lain tak bukan adalah kafein!

Lalu bagaimana cara keramas dengan kopi ini? Kamu bisa melakukan keramas dengan menggunakan ampas kopi. Cukup aplikasikan ampas kopi pada rambut yang basah lalu diamkan kurang lebih 5 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin untuk hasil kesuburan rambut yang maksimal. Oh iya, jangan lupa melakukan pijatan halus pada saat menggunakan ampas kopi untuk maskernya ya.

Artikel disunting dari cnnindonesia.com

Foto utama dari polishedandprimed.com

 

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.