KESENANGAN MANIS DI MARUMI COFFEE HOKKAIDO

Kemana pun melangkah, harus kopi yang menjadi tujuannya. Seperti waktu ke Jepang kemarin kemana pun saya berjalan pastilah singgah ke kedai kopi.

marumi-coffee-japan

MENJELAJAH Hokkaido yang indah dan menyenangkan memang takkan pernah lengkap tanpa menjajal aneka kedai kopi yang tersebar di kota ini. Dan siang itu sehabis makan siang di sebuah kedai ramen terkenal, saya dan beberapa teman memutuskan untuk mencari coffee shop terdekat untuk memenuhi kebutuhan kafein yang sudah mendesak. Waktu itu kami sedang berada di daerah pusat kota Sapporo, tidak jauh dari Sapporo TV Tower.

marumi-coffee-japan

Tak jauh dari sana saya melihat papan nama bertuliskan Marumi Coffee. Dan dari luar terlihat banyak orang lalu-lalang keluar masuk kedai kopi. Ah, bisa jadi ini kedai kopi yang rasa kopinya enak. Tanpa ragu saya menghampiri dan benar saja di dalam sudah dipenuhi banyak penikmat kopi. saat memasuki pintu kedai aroma kopi menyeruak menyerang hidup. Para barista pun tampak sibuk menyeduh kopi baik manual brewing maupun dengan menggunakan mesin espresso. Ah kedai kopi yang vibes-nya asik!

marumi-coffee-japan

marumi-coffee-japan

Marumi Coffee yang tidak luas ini mampu menampung kurang lebih 20 orang saja. Tak luas memang meski Marumi tetap bisa jadi tempat ngopi yang nyaman. Saya sudah banyak mengunjungi kedai kopi di Jepang khususnya di Hokkaido tapi baru Marumi Coffee inilah yang paling banyak menyediakan aneka jenis single origin. Bayangkan saja, di sini disediakan kurang lebih 16 single origin yang berbeda. Mulai dari Kosta Rika, Kenya, Ethiopia, Brazil, Guatemala, Kolombia hingga Indonesia. Saya sendiri sampai bingung mau pesan kopi yang mana sangkin banyaknya pilihan.

marumi-coffee-japan

marumi-coffee-japan

Setelah berkeliling melihat-lihat single origin yang di pajang di sana, pilihan siang itu jatuh kepada single origin Columbia La Esmeralda Geisha yang diseduh dengan Hario V60. Saya berdiri menyaksikan sang barista menyeduh dengan hati-hati. Baristanya senyum-senyum ramah, sayang saya tidak bisa ngobrol karena sepertinya dia kurang fasih berbahasa Inggris. Single origin yang saya pilih ini memiliki cupping notes strong body, flowery dan medium acidity. Untuk saya sih cocok ya. Kopi yang dibandrol ¥432 cukup nikmat dan membuat bahagia.

marumi-coffee-japan

marumi-coffee-japan

Selain menjual single origin, Marumi Coffee juga menjual coffee blend dan asyiknya bisa kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh. Banyak pengunjung yang datang hanya sekedar untuk membeli biji kopi saja dan ada juga yang membeli kopi yang sudah dalam bentuk bubuk. Mereka menggunakan automatic grinder Ditting sebagai jagoannya. Sambil menikmati kopi saya senang-senang saja menikmati suasana kedai kopi yang riuh dan harum ini. Ya hitung-hitung melepas penat sejenak sebelum lanjut bertualang lagi. Sambil ngopi saya tentu tak lupa memerhatikan sekeliling. Ya di Jepang budaya ngopi cukup tinggi tak kalah dengan budaya ngeteh dan minum sake.

marumi-coffee-japan

Intinya Marumi Coffee ini buat saya tak seperti kedai kopi umumnya yang mana orang datang dan minum kopi saja. Di sini banyak sekali biji-biji kopi yang di pajang sehingga membuatnya hampir seperti galeri kopi. Saya tidak menyesal mampir ke sini walaupun awalnya rada tidak yakin dari penampakan luarnya. Memang perihal kedai kopi kita tak boleh nge-judge dari tampilan luar ya. Ha-ha-ha.

marumi-coffee-japan

 

Marumi Coffee

Japan, 〒060-0061 Hokkaidō, Sapporo-shi, Chūō-ku,

Minami 1 Jōnishi, 1 Chome, 南1条西2, 丸井今井札幌店大通館

Marui Imai Sapporo Main Store

 

PAKET CAFE

5,874 total views, 9 views today

Via:
Source:
Tags:
Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.