KEUNGGULAN LA PAVONI LEVER ESPRESSO MACHINE

Desain klasik khas abad industri, performa hebat seduh espresso nikmat dengan mudah.

KESAN pertama melihatnya, La Pavoni Lever Espresso Machine sangat memikat dengan fitur fungsional berbeda dari mesin espresso pada umumnya. Steam wand yang unik, tampilan skala presure gauge, indikator water tank dan semuanya saling melengkapi menjadikan mesin espresso ini layak untuk dimiliki.

Pengalaman luar biasa mengendalikan tekanan ekstraksi sesuai dengan yang diinginkan. Menarik tuas dan memantau skala tekanan ekstraksi dari presure gauge, mudah menemukan kesempurnaan sajian espresso yang nikmat. Kreasikan sajian espresso dengan eksperimen skala variebel seduhan espresso, menjadi menyenangkan dengan fitur mesin espresso La Pavoni Lever.

credit: pinterest insightcoffee

Sangat berbeda tentunya kendali pengoperasian dengan panel kontrol ataupun tombol seduh yang ada pada kebanyakan mesin espresso. Banyak lagi fitur yang melengkapi La Pavoni yang merupakan daya tarik dari mesin espresso profesional ini.

Water Tank Terintegrasi
Uniknya, kamu harus mengisi air pada water tank menggunakan teko dan ini tidak terlalu sulit. Jika mesin espresso lainnya menawarkan water tank yang bisa lepas pasang, mesin espresso La Pavoni Lever terintegrasi dan ini menjadi khasnya. Kapasitas air hingga 1.6 liter, mudah dipantau dengan indikator kapasitas air terhubung pada pipa silinder di sebelahnya. Mengisi air ketika mesin belum menyala sangat mudah membuka penutup water tank ini, hanya diputar saja dan menutupnya diputar pada arah sebaliknya.

credit: askuscoffee

Pemanas Air Luar Biasa
Badan mesin La Pavoni Lever keseluruhan terbuat dari Metal, ketika mesin mulai pemanasan temperatur akan dengan cepat terdistribusi ke seluruh mesin. Dan kabar baiknya, jika menggunakan stiker temperatur sangat sesuai untuk melihat bagaimana temperatur suhu dari mesin La Pavoni Lever.

Portafilter Eksklusif
Menggunakan diameter 52 mm dengan mudahnya mendapatkan permukaan bubuk kopi yang padat ketika melakukan tamping. Dan hal ini mendukung untuk menghasilkan kesempurnaan ekstraksi espresso. Rentang rasio yang bisa digunakan 15gr – 18gr, untuk hasil yang sempurna baiknya menggunakan 15gr bubuk kopi.

credit: pinterest

Proses Ekstraksi Berkesan
Sebelum memasang portafilter pada shower screen, untuk hasil yang lebih baik pastikan tuas La Pavoni di posisi atas. Uniknya, pada posisi mengunci ujung portafilter mengarah ke kiri berbeda dengan mesin espresso pada umumnya. Arahkan tuas seduh ke arah bawah secara stabil dan konsisten, maka aliran ekstraksi espresso hasilkan crema yang diinginkan.

Hasilkan Profil Rasa Seimbang
Seduhan espresso dengan mempertimbangkan segala aspek yang mempengaruhinya, maka bukan rahasia mendapatkan espresso dengan karakter rasa istimewa tergantung biji kopi yang digunakan. Hal ini didukung kemudahan mengelola tekanan ekstraksi, seberapa cepat tekanan yang diinginkan maka bubuk kopi teralirkan cepat penekanan tuas pun harus cepat, kendali sebaliknya maka kendali penekanan tuas diperlambat.

Perangkat Steam Milk
Menggunakan susu segar dengan milk jug yang sesuai hanya menenggelamkan steam wand maka mudah mendapatkan steamed milk yang padat berkualitas pada kendali manual. Tentunya hal ini berkontribusi untuk tekstur pada sajian latte art. Kendali otomatis, ganti steam wand dengan perangkat frother milk maka dengan mudah menyajikan cappuccino. Cara kerjanya susu akan dihisap melalui selang dan dialirkan ke cangkir dengan hasil buih susu istimewa.

Secara keseluruhan mesin espresso La Pavoni Lever sangat khas dengan kendali profesional untuk mengoptimalkan variabel seduh espresso. Untuk hasil kualitas espresso yang konsisten, jaga selalu kebersihan mesin espresso terutama pada shower screen dan steam wand. Apakah kamu memiliki pengalaman menggunakan mesin espresso La Pavoni Lever yuk berbagi di sini.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.