KHASIAT BUAH PALA PADA KOPIMU

Buah pala mungkin telah menjadi salah satu rempah paling magis untuk kita. Tapi tahukah kamu dengan sagala manfaatnya buah pala mampu meningkatkan kualitas secangkir kopimu?

BUAH pala dengan segala sisi gelapnya di masa lalu yang menjadi rebutan banyak penjajah memang pantas menjadi primadona. Rempah yang satu ini memiliki segudang keunggulan. Tak hanya mampu menjadi rempah yang nikmat pada aneka masakan yang lahir dari dapur kita. Buah pala juga menyimpan khasiat yang beragam banyaknya untuk kesehatan tubuh manusia.

Dan seperti diketahui juga, buah pala memang sering menjadi campuran minuman. Salah satu minuman yang juga terkena imbas khasiat buah pala ini adalah kopi. Tenang, tak hanya sebagai penambah sensasi rasa pada ritual ngopi sehari-hari, buah pala dipercaya mampu memberikan khasiat yang baik untuk tubuh para pecinta kopi sejati. Dengan kata lain, buah pala meningkatkan kualitas kopimu baik secara rasa maupun kesehatan.

Salah satunya adalah buah pala mampu meredakan gejala flu dan masuk angin. Zat yang dikandungnya mampu menghangatkan tubuh dengan minyak atsiri yang terdapat pada dirinya. Seperti jahe, buah pala juga bekerja dengan cara yang sama pada tubuhmu. Tak hanya itu, buah pala juga ternyata mampu mengurangi insomnia. Jika kamu takut tidak bisa tidur karena mengonsumsi kopi, coba taburkan sedikit bubuk pala pada kopimu. Ini akan menyeimbangkan reaksi tidak bisa tidur itu. Karena senyawa di dalam buah pala mampu merilekskan kamu dan menstimulus agar kamu mengantuk.

Tak sampai di situ saja, sifat antiemetik yang ada pada buah pala bisa membantu meredakan nyeri untuk kamu yang menderita nyeri haid atau kondisi nyeri dan sakit lainnya. Sama seperti kafein, buah pala pun ampuh melunturkan segala nyeri. Vitamin C yang juga terdapat pada buah pala bisa bermanfaat bagi tubuh kamu. Jadi menikmati kopi dengan rebusan air pala atau dengan menaburkan bubuk pala memberikan aneka manfaat yang tak diduga-duga.

Nah, kini jika ingin menikmati kopi dengan sensasi berbeda dan menginginkan manfaat yang baik bagi tubuh juga, sila campurkan buah pala pada kopimu.

Foto utama dari thespruceeat.com

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.