KHASIAT KOPI CAMPUR MERICA UNTUK KESEHATAN

Kopi dicampur susu dan madu memang sudah terlampau biasa. Pernah mencoba kopi dicampur merica? Mari dicoba karena ternyata ada khasiatnya.

MUNGKIN kamu sudah pernah membaca artikel kami sebelumnya tentang kopi merica yang menjadi minuman khas orang-orang Senengal. Minuman ini yang dikenal dengan Cafe Touba.

Cafe Touba sendiri bukanlah penemuan baru di Senegal dan negara-negara sekitarnya. Minuman ini dipercaya sudah ada dari generasi ke generasi dan biasanya dinikmati orang-orang penting masa lalu. Hingga kini kopi dengan merica ini masih dinikmati karena rasanya yang nikmat dan khasiatnya yang ternyata baik untuk kesehatan.

Karena memiliki banyak khasiat, tentu saja saya meniru menikmati kopi ini. Kebetulan saat itu saya sedang flu dan membutuhkan ‘ramuan’ khusus alami agar mampu pulih kembali. Jadi saya mencoba kopi dengan merica yang ternyata rasanya sangat unik, pedas tapi tidak menyakitkan dan sedap karena saya campur dengan cengkeh.

Lalu apa saja khasiat dari kopi merica ini sehingga kalian harus mencobanya? Sila intip poin-poin di bawah ini.

Menjaga Kekebalan Tubuh

Agar tak gampang sakit terutama pada musim pancaroba, rutinlah mengonsumsi kopi dengan merica. Menurut para ahli merica dan kopi mampu menjaga kekebalan tubuh dari radikal bebas dan polusi sehingga membuat kita sehat dan tak mudah sakit.

Meredakan Sakit Tenggorokan

Sakit tenggorokan yang menyebalkan bisa dikurangi perihnya dengan kandungan merica yang dicampur kopi. Kopi hangat dan khasiat merica melebur sempurna untuk meredakan radang pada tenggorokan kamu. Jadi jika tenggorokan mendadak sakit, segeralah racik kopi mericamu.

Meredakan Migrain

Menurut para ahli, kopi yang dicampur merica dan cengkeh mampu meredakan peradangan dan migrain. Karena minuman ini dipercaya bisa melancarkan aliran oksigen ke otak. Oleh sebab itu, jika migrain datang menyerang sebaiknya mengonsumsi minuman ini.

Meredakan Flu

Ini adalah alasan saya juga mengonsumsi kopi dengan merica. Khasiat merica ini meredakan flu yang membandel dan melegakan pernapasan. Juga mengurangi sensasi menyebalkan hidung yang tersumbat. Bye bye flu!

Artikel disunting dari berbagai sumber

Foto dari lifestylecoop.com

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.