KISAKU COFFEE JAKARTA SELATAN

Bukan Jakarta namanya jika tak ada kedai kopi baru yang kerap bertumbuh. Dan dalam kunjungan ke Jakarta kali ini, saya mampir ke sebuah kedai kopi baru bernama Kisaku.

KANTOR saya yang berada di kawasan Jakarta Selatan memang memungkinkan saya menemukan tempat asyik yang jaraknya tak perlu jauh-jauh. Apalagi kawasan Senopati yang sudah terkenal menjadi kawasan padat tempat nongkrong di sana-sini. Berdasarkan ngobrol dengan rekan kantor, ada salah satu kedai kopi baru yang berdiri di Jalan Laksana I No. 24, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Wah kebetulan sekali di sela-sela waktu kerja dan rapat yang bertumpuk, saya bisa melipir sebentar untuk ngopi di Kisaku ini. Toh tidak jauh dari kantor juga! Berbekal boncengan rekan kantor dengan motornya, sampailah saya di bangunan rumah berlantai satu yang sudah disulap menjadi kedai kopi. Di bagian depan terlihat mesin espresso La Marzocco berwarna putih sepaket dengan baristanya yang wara-wiri di dalam coffee bar-nya.

Segala kegiatan kedai bisa terlihat dari depan karena kacanya besar. Bangunan ini sangat minimalis. Menggunakan warna cokelat, kayu, putih dan krem. Di bagian depan ada batu besar yang menurut asumsi saya dijadikan tempat duduk dan sebuah bangku panjang simpel untuk mereka yang ingin ngopi sambil merokok di luar ruangan.

Ruangan indoor-nya ternyata kecil. Namun karena desainnya bersih dan minimalis, kedai ini terlihat luas dan lega. Di sisi kiri ada mesin pendingin tempat minuman kopi dingin botolan siap dipesan. Jadi kalau kamu mau mencoba kopi susu dingin mereka, tinggal ambil saja karena sudah disediakan. Kami memesan  Iced Kampoeng Latte yang dibandrol IDR.25.000. Teman saya meminta tambahan es biar lebih asyik diseruput katanya.

Tak puas dengan kopi dingin, saya memesan secangkir Hot Latte yang ternyata datang dalam paper cup. Sebenarnya saya suka cangkir keramik biasa karena sensasi minumnya lebih menyenangkan dan juga lebih eco-friendly ya. Tapi mungkin Kisaku lebih menekankan konsep coffee-to-go makanya segalanya dibuat begitu praktis.

Setelah kopi pesanan siap, kami memilih duduk di bagian outdoor di belakang. Outdoor-nya lebih luas dari indoor-nya yang hanya menyediakan satu meja. Di outdoor ada beberapa meja dan kursi, pun ada taman kecil yang memberi asri pemandangan. Ya, rerumputan hijau menambah serunya suasana.

Saat kami di sana sepertinya ada pop art market gitu. Ada beberapa barang fashion yang digantung dan dijajakan. Mungkin Kisaku kali itu memang ada kegiatan ya. Soalnya kami tak sempat bertanya juga. Meski hanya sebentar ngopi di Kisaku menurut saya tempat ini bisa dijadikan tempat ngopi untuk mereka yang berada di Jakart Selatan.

Dan karena masih baru sepertinya belum banyak selebgram yang mampir untuk foto-foto ya. Ha-ha-ha. Mari kita tunggu waktunya kapan Kisaku ini wara-wiri di linimasa media sosial kita. Iya, Kisaku memang semenarik itu!

Kisaku 

Jl. Laksana I No. 24, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.