KLAT KOPI: KEDAI KOPI KECIL YANG MENEBAR KEBAHAGIAAN BESAR

Saya selalu gampang jatuh hati dengan kedai-kedai kopi kecil yang dibangun sedemikian rupa. Dalam keterbatasan ruang, mereka mampu menebar kebahagiaan besar.

ADALAH sebuah kedai kopi kecil bernama Klat Coffee yang kerap membuat saya jatuh hati ketika mampir untuk take away kopi. Kedai kopi ini saya temukan dari unggahan salah seorang teman di Instagram. Sungguh lucu dan imut sekali. Apalagi banyak tanaman hijau yang mengisi tiap sudutnya jadilah saya ingin buru-buru mampir.

Ini kali ke sekian saya mampir ke Klat Coffee. Setiap mampir ke sini saya pasti tak lupa untuk mengabadikan apa saja. Entah tanaman yang berjejer di dinding, entah bar kopinya yang imut ukurannya namun tetap indah. Awal ke sini saya cukup kaget ternyata Klat Coffee ini ukurannya mini sekali. Hanya seukuran kios atau warung. Namun penataan ruangan dan pemilihan furnitur yang apik menjadikannya tetap cantik.

Klat Coffee berlokasi di Komplek Setia Budi Medan atau yang dikenal dengan nama Tasbih. Lokasinya tepat di sebelah supermarket Super Swalayan Tasbih. Jika kamu sudah menjumpai swalayan ini, maka kamu akan menemukan Klat Coffee. Klat hanya terdiri dari sebuah kios berpintu kaca. Di depannya ada beberapa meja dan kursi untuk kamu yang suka ngopi sambil merokok. Di dalamnya ada coffee bar dengan mesin espresso one group, dua automatic grinder dan lain-lain.

Di dalam ada dua tiga meja dan kursi kecil. Pun di depan bar ada meja dan kursi juga. Jadi kalau sedang rame ruangannya agak penuh. Klat Coffee juga merupakan roastery jadi mereka menyangrai kopinya sendiri dan menjual biji kopinya juga. Di sini sepenglihatan saya tidak ada menu manual brew. Hanya ada menu kopi espresso based, aneka es kopi susu, teh, matcha dan cokelat.

Saya pernah mencoba Es Kopi Susu Nyonya, Iced Americano, Matcha Latte dan terakhir Tiramisu Iced Latte yang kata baristanya merupakan menu baru dan belum rilis di buku menu. Rasa kopi ini pas seperti makan tiramisu cake hanya saja tidak terlalu manis dan rasanya segar menyenangkan!

Kalau kamu ingin mampir ke Klat Coffee, sila mampir sore-sore santai. Karena kalau mau duduk di luar angin sore Medan sungguh bisa dinikmati. Klat Coffee untuk saya adalah sebuah keterimutan yang membuat gemas dan bahagia. Dan tentunya menikmati kopi enak dengan harga yang ekonomis pula!

Klat Coffee

Komplek Setia Budi

Sebelah Super Swalayan

Medan, Sumatera Utara

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.