KOFINSKI COFFEE ROASTERY MEDAN

Kofinski Coffee Roastery adalah sebuah tempat yang di dalamnya tidak akan kamu temukan apapun selain kopi, kopi, kopi saja.

DAN itulah yang membuat kedai kopi ini menjadi salah satu kedai kopi favorit saya. Meski kerap kurang berjodoh dengan Kofinski Coffee Roastery karena jam operasionalnya singkat (mereka hanya buka sampai pukul 18.30 saja), tapi tempat ini selalu memiliki ruang istimewa di hati.

Tak hanya karena kedai ini menyediakan kopi enak, tetapi mereka juga sangat fokus dengan biji-biji yang mereka sangrai sendiri. Dan di Kofinski Coffee Roastery saya sering menemukan single origin Indonesia yang tak ada di kedai kopi lain. Sebut saja Wonosobo, Gayo yang entah kenapa bisa begitu rasanya dan banyak lagi.

Maklum, kedai kopi ini tak hanya menyeduh kopi buatmu, tetapi juga menyangrai dan menjual biji-bijinya bagi siapa saja yang mencandu. Jangan kira bisa mudah mendapatkannya, terkadang biji kopi mereka stoknya terbatas dan diperlukan faktor keberuntungan untuk mendapatkannya. Ha-ha-ha.

Seperti Minggu kemarin sebelum sampai ke Kofinski saya sudah berdoa agar kedai ini belum tutup karena saya memang datangnya kesorean. Alhasil Konfinski masih buka dan lengang. Wah saya senang sekali karena hanya saya dan tiga orang teman yang menjadi tamunya sore ini. Sambil memasang wajah memelas saya menggoda barista-baristanya agar tak buru-buru tutup. Soalnya jarang bisa main ke sini.

Di coffee bar seperti biasa belum ada yang berubah. Mesin espresso Rocket one boiler dengan automatic grinder Mahlkonig EK43 yang berjejer mesra dengan aneka single origin. Saya sudah tentu memesan single origin Wonosobo Natural yang diseduh dengan Hario V60. Teman saya agak tergoda dengan menu kopi susu andalan Kofinski yaitu Kopi Susu Kocok. Ya pas memang untuk cuaca Medan yang gerahnya mengalahkan panas kecemburuan melihat dia lebih bahagia dengan yang lain. #eh

Single origin Wonosobo Natural ini memang menjadi favorit banyak orang. Tak usahlah saya telaah cupping notes-nya yang mengagumkan itu. Cukup sama-sama paham bahwa kopi ini memberi nikmat yang tak habis kamu bahas berjam-jam. Sedangkan Kopi Susu Kocoknya terasa seimbang antara kopi dan susu. Malah kopi lebih mendominasi dan ini adalah kelebihannya. Jadi tidak manis saja melainkan diberi sensasi kopi yang tak hilang sampai tetes penghabisan.

Oh iya, karena ada teman kita yang tak ngopi, jadi dia memesan Iced Matcha Latte. Jadi bisa untuk pilihan kamu-kamu yang juga tak minum kopi ya. Untuk saya mampir ke Kofinski Coffee Roastery ini adalah keberuntungan beruntun. Biasanya Minggu mereka ramai karena ada gerombolan arisan atau kadang komunitas yang tumpah ruah di sini. Tapi kali ini justru lengang seolah-olah tempat ini memang disisakan untuk saya seorang.

Untuk kamu yang kebingungan mencari tempat kopi spesialti di bilangan Cemara Asri yang tersohor itu, Kofinski Coffee Roastery menjadi tempat perhentian wajib yang tak mengecewakan. Tapi ingat, jangan kesorean ya!

Kofinski Coffee Roastery

Komplek Cemara Asri

Jalan Boulevard Raya No. A.1 50

Medan Sumatera Utara

Indonesia 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.