KOMBI: CARS & COFFEE BY MONOPOLE di URBAN COFFEE WEEK SURABAYA

Urban Coffee Week 2017 di Surabaya masih meninggalkan keseruan yang asik. Salah satu hal yang paling mencuri perhatian saya adalah kemunculan Kombi Cars & Coffee by Monopole ini.

Cars-and-Coffee-by-monopole-kombi

 

URBAN Coffee Week 2017 yang diadakan di Surabaya kemarin adalah ajang bertemunya para coffee enthhusiast dari seluruh negeri. Hal ini juga yang membuat saya rela terbang jauh untuk menghadiri event coffee keren ini. Event yang mengusung tema The Color of Coffee menghadirkan kurang-lebih 35 tenant yang meramaikan perayaan kopi yang seru ini.

Cars-and-Coffee-by-monopole-kombi

Cars-and-Coffee-by-monopole-kombi

Selain banyaknya rangkaian acara yang dihadirkan di Urban Coffee Week 2017 ini, mulai dari workshop, talkshow, latte art performance dan lain sebagainya, ada salah satu bagian penting yang menarik perhatian saya. Saat mengitari beragam booth mata saya tertuju pada sebuah mobil VW Combi yang disulap menjadi mini coffee shop yang keren dan unik. Saat saya menyambangi mini cafe ini ternyata ini adalah Kombi Cars & Coffee yang diprakarsai oleh Monopole Coffee Lab. Wah!

Cars-and-Coffee-by-monopole-kombi

VW Combi ini digawangi oleh dua barista dan dimodifikasi seolah-olah coffee bar yang ada di coffee shop pada umumnya. Para barista beraksi tak henti-henti meracik kopi untuk para pengunjung yang haus kafein. Saya sendiri cukup terperangah bukan hanya karena kombi ini menjual kopi tapi pilihan coffee gears-nya yang tak main-main. Mesin espresso-nya menggunakan mesin sekelas La Marzocco Strada 1 Group sedangkan automatic grinder-nya menggunakan Mazzer Kony. Gila ya?

Cars-and-Coffee-by-monopole-kombi

Tak hanya coffee gears-nya saja yang membuat saya kagum, tapi rasa kopi yang ditawarkan di sini juga nikmat. Cars & Coffee ini menyediakan menu khas specialty coffee seperti black coffee seperti Americano, cafe latte serta cappuccino. Masing-masing kopi ini dibandrol seharga IDR 30.000. Melihat coffee car ini saya awalnya bingung darimana listrik untuk mengoperasikannya. Ternyata mereka menggunakan listrik dari tempat ‘mangkal’ mereka. Jadi kombi ini memang didesain khusus agar mudah dioperasikan di mana saja dan bisa dijadikan pilihan ide bisnis kopi yang berbeda.

Cars-and-Coffee-by-monopole-kombi

Cars-and-Coffee-by-monopole-kombi

Oh iya, selain main ke Kombi: Cars & Coffee, saya dan teman-teman juga pasti tak melewatkan singgah ke Monopole Coffee Lab. Ah kedai kopi ini masih sama. Masih memberi kenikmatan yang nikmat luar biasa.

Cars-and-Coffee-by-monopole-kombi Cars-and-Coffee-by-monopole-kombi

 

PAKET-KAFE- BARU

 

 

 

 

1,056 total views, 145 views today

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.