KOPI ASSKICKER: KAFEINNYA BUKAN MAIN-MAIN

Kamu butuh melek lebih lama dari biasanya? Kafein pada secangkir kopi anda bisa membantu. Jika masih kurang? Asskicker jawabannya.

SIAPA yang mau kopi yang jago bikin melek berhari-hari? Kalau mau, sisihkan uangmu untuk beli tiket ke Australia. Mengapa jauh-jauh ke sana? Karena di sana digadang-gadang ada satu kafe yang punya kopi ‘terkuat’ di dunia.

Namanya kafe Viscous di Adelaide. Kafe ini menyediakan kopi dengan kadar kafein 80 kali lebih tinggi ketimbang kopi pada umumnya. Wajar saja, sekali masuk ke dalam perut, kamu bakal dibuat betah melek – kecuali kamu punya sistem imun yang kebal dengan kafein.

Kopi yang dinamai Asskicker ini kandungannya bukan main. Ia mengandung empat cangkir espresso, 120 ml cold brew berumur 10 hari, dan empat buah es batu yang terbuat dari cold brew berumur 48 jam. Setiap es batu itu disebut-sebut mengandung jumlah kafein yang setara dengan jumlah kafein pada 2 cangkir espresso.

Credit : newsapi.com
Credit : newsapi.com

Menurut Steve Benington, pemilik kafe Viscous, jika ingin mencapai hasil optimal – yaitu betah melek 12-18 jam – anda mesti meminum Asskicker secara berturut-turut dalam rentang waktu 3-4 jam. Kopi ini jelas berguna ketika kamu dalam kondisi mendesak dan butuh terjaga.

Minuman ini pertama kali dibuat karena Steve melihat beberapa perawat di rumah sakit yang sulit terjaga ketika ada situasi darurat atau shift malam. Kopi Asskicker ini pernah diujicobakan kepada perawat-perawat di rumah sakit. Dua hari berturut-turut mereka ‘dicekoki’ kopi itu. Hasilnya? Mereka bisa terjaga selama tiga hari.

Sebelum minum kopi ini, anda mesti mengenali tubuh kamu sendiri. Apakah punya riwayat darah tinggi, penyakit jantung, susah tidur, atau yang sejenis? Mengonsumsi Asskicker dalam porsi dan intensitas lebih dari yang disarankan Steve, jelas punya beberapa efek samping negatif. Inilah mengapa saat ini kafe Viscous sudah mewanti-wanti pelanggan sebelum membeli Asskicker.

Pertanyaannya, seberapa butuh anda kopi dengan kadar kafein seperti Asskicker? Apakah yang reguler saja tidak cukup? Teliti batas-batas daya tahan tubuh anda sendiri. Ngomong-ngomong, di Indonesia ada kopi sejenis Asskicker nggak ya?


Penulis: Arya Adikristya, mahasiswa magang di Otten Magazine. Bisa minum kopi, bisa juga tidak minum kopi. Sapa ia melalui akun Twitter/Instagram @adikristya dan Facebook fb.me/AadikristyaN
Editor : Mustika T. Yuliandri
Foto dan artikel disunting dari huffpost.com

cari-kopi

Otten Coffee

Otten Coffee adalah coffee source terbesar dan penyedia alat-alat kopi terlengkap bagi para pencinta kopi Indonesia.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.