KOPI BANTU HILANGKAN ‘BEKAS’ DI KULIT PASCAKEHAMILAN

Kopi dan segudang manfaatnya selalu mampu membuat takjub banyak orang. Salah satu manfaat luar biasa kopi adalah mampu menghilangkan bekas pada kulit pascakehamilan. 

KOPI dan segala kandungan yang ada di dalamnya memang memberi ragam manfaat. Jika dikonsumsi kopi mampu memberi energi dan perasaan yang menyenangkan. Juga membantu menghilangkan nyeri dan peradangan. Tak hanya itu, kopi pun mampu memberi efek rileks dan membantu kita untuk fokus dalam suatu hal.

Manfaat kopi tak hanya sebatas dikonsumsi. Ada pula ragam kegunaannya untuk tubuh dan kulit. Kopi mampu mencerahkan kulit saat dipakai sebagai lulur dan scrub. Tak heran jika banyak produk kecantikan yang memilih kopi sebagai bahan dasarnya. Beragam kebaikan pada kopi dinilai sangat baik menutrisi kulit kita.

Salah satu manfaat lain yang tak kalah luar biasa adalah kopi mampu membantu memudarkan bekas pada kulit wanita pascakehamilan. Seperti kita tahu bahwa wanita hamil umumnya mendapatkan bekas garis-garis tak beraturan pada permukaan kulitnya. Bekas yang lebih umum dikenal sebagai stretch marks pregnancy memang umum terjadi pada wanita hamil.

Sayangnya setelah melahirkan tak membuat bekas-bekas yang mengganggu ini ikutan hilang. Biasanya menghilangkan bekas ini dilakukan dengan beragam cara dengan penanganan profesional seperti konsultasi ke dokter dan melakukan laser. Tentu biayanya juga tak murah.

Ternyata ada cara murah dan mudah untuk menghilangkan stretch marks ini yaitu dengan menggunakan bubuk kopi atau bisa juga ampas kopi. Menurut penelitian kopi mampu membantu pengelupasan sel kulit mati yang menumpuk serta mampu mengangkat kulit yang kendur akibat kehamilan. Kopi juga mampu mencerahkan kulit, meningkatkan kolagen serta antioksidan yang bertugas memperbaiki kulit yang rusak akibat radikal bebas dan hal lainnya.

Dengan mengaplikasikan bubuk kopi pada kulit terbukti mampu melancarkan darah. Karena kita tahu bahwa kehamilan menyebabkan jaringan kulit berubah dan keelastisannya berkurang. Hal inilah yang menyebabkan bekas-bekas itu muncul di permukaan kulit.

Tapi kini kamu bisa mencoba menggunakan bubuk kopi yang dicampur air. Akan lebih baik jika menggunakan bubuk kopi dan minyak zaitun. Campurkan 2-3 sendok makan bubuk kopi dan 2 sendok makan air atau minyak zaitun. Aduk hingga rata dan aplikasikan kepada kulit yang ada stretch marks-nya. Lakukan beberapa kali seminggu dan saksikan sendiri hasilnya.

 

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.