KOPI BISA MEREDAKAN NYERI KARENA TERBAKAR MATAHARI

Kopi bisa meredakan gelisah. Dan hebatnya lagi kopi juga mampu meredakan rasa nyeri pada kulit yang terbakar sinar matahari.

PANTASLAH jika saya sebut kopi adalah minuman paling ajaib di muka bumi. Orang-orang mungkin menganggap kopi sebagai minuman yang mampu menebarkan bahagia dan meredakan resah. Tapi para peneliti di industri kesehatan dan kecantikan menemukan fakta lain dari manfaat kopi. Kopi dinilai mampu meredakan rasa nyeri pada kulit yang terbakar matahari. Kurang hebat apa?

Seperti diketahui bahwa kopi memiliki kandungan anti-inflammatory yang bisa mengurangi merah pada kulit dan juga memiliki antioksidan alami yang mampu memerangi sinar ultraviolet dan radikal bebas. Oleh sebab itu, kopi bisa ikut serta mencegah kanker kulit yang mengerikan itu.

Tak mau membahas perihal kanker kulit, baru-baru ini ditemukan cara amat sederhana untuk meredakan nyeri dan menghilangkan merah akibat terkena cahaya matahari. Ternyata caranya sangat mudah sekali. Beruntung saya bertanya kepada seorang teman yang baru kembali dari liburan ke pantai dan kulitnya terbakar matahari. Dia mengatakan mendapatkan informasi perihal menghilangkan bekas terbakar ini dari sebuah situs dan membaginya dengan kami karena dinilai manjur.

Usut punya usut saya juga mencari di situs yang ternyata disunting dari health.com. Ternyata benar, menurut peneliti kopi mampu menghilangkan nyeri dan merah bekas terbakar matahari. Untuk kamu yang juga sering mengalami hal ini, sila langsung contek tips mudah yang satu ini.

Yang Dibutuhkan :

  • Siapkan bubuk kopi digiling halus kira-kira 20 gram. Jenis kopi bisa apa saja.
  • Siapkan air. Gunakan air suhu ruang bukan air panas. Air yang digunakan kira-kira 200 gram. Jadi perbandingan dengan kopinya 1:10.
  • Siapkan wadah bersih.
  • Siapkan kain bersih.

Cara Pemakaian :

  1. Seduh kopi dan air di dalam wadah yang telah disiapkan.
  2. Kemudian ambil kain tadi dan rendam di dalam campuran kopi dan air.
  3. Peras kain sedikit dan biarkan tetap basah dan lembab lalu letakkan pada kulit yang terbakar.
  4. Lakukan berulang-ulang pada bagian yang terbakar sinar matahari dengan merata ke semua bagian kulit.
  5. Secara otomatis kulit kamu akan mendingin dan perlahan nyeri akan ikutan sirna.
  6. Selamat mencoba.

Artikel disunting dari health.com

Foto utama dari osu.edu

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.