KOPI DAN KUNYIT: KOMBINASI MINUMAN SEHAT PENUH MANFAAT

Mungkin kita sudah banyak mendengar bahwa kunyit adalah salah satu superfood yang mengandung ragam manfaat. Tapi tahukah kamu bahwa kunyit dicampur kopi menjadi salah satu minuman yang tak kalah sehatnya?

UNTUK teman-teman yang pernah melihat atau suka dengan minuman Turmeric Latte? Maka beruntunglah! Kenapa? Karena minuman kunyit yang dicampur kopi ini tak hanya enak dan unik rasanya namun memiliki ragam manfaat yang sungguh baik untuk kesehatan kita.

Adapun ragam manfaatnya antara lain kami uraikan di bawah ini!

credit: curiosity

Mampu Mengurangi Peradangan Sendi

Untuk kamu yang beraktivitas menggunakan otot dan sendi yang intens dan sering mengalami peradangan akibat aktivitas ini, sudah saatnya mengonsumsi kopi yang dicampur kunyit. Karena minuman campuran kedua bahan ini membantu mengurangi efek dari peradangan yang terjadi. Baik juga diminum sesudah berolah raga untuk mengurangi rasa pegalmu.

Mengurangi Masalah Pencernaan

Diare, perut yang kembung atau masalah pada usus lainnya bisa diredakan dengan minuman campuran kopi dan kunyit ini. Hal ini didukung oleh sebuah jurnal ydari Journal of Clinical Medicine yang diterbitkan pada 2018. Jurnal ini mengatakan bahwa minuman ini mampu meredakan ketidaknyamanan perut akibat sindrom iritasi terutama yang terjadi di usus besar.

credit: tiranaobserver.al

Mengontrol Gula Darah

Bagi yang ingin menjaga gula darahnya tetap stabil, kopi dan kunyit yang diolah menjadi minuman enak ini adalah solusinya. Dalam Journal of Nutrition & Intermediary Metabolism yang diterbitkan pada 2018, kunyit dan kopi mampu menbantu mengontrol gula darah Gula darah yang tidak terkontrol mampu menyebabkan diabetes tipe 2, penyakit jantung dan ginjal serta banyak penyakit komorbit lainnya.

 

Untuk kamu yang ingin mendapatkan manfaat di atas, sebaiknya sudah boleh mencoba menikmati kopi kunyit di rumah. Kamu bisa menggunakan kunyit bubuk yang bisa dibeli di swalayan atau membuat sendiri air kunyit di rumah. Untuk hasil lebih nikmat kamu bisa menambahkan susu nabati pada kopi kunyitmu!

Artikel dan foto disunting dari Health.com

 

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.