KOPI DAN TEH PERPADUAN MINUMAN DAHSYAT PENUH KHASIAT

Kopi atau teh? Teh atau kopi? Bagaimana jika kali ini kita tak perlu memilih karena kita bisa menggabungkan keduanya menjadi minuman nikmat yang penuh khasiat.

PENGALAMAN saya menikmati kopi dan teh dalam satu cangkir berawal di sebuah kafe di Kuala Lumpur, Malaysia. Teh yang dicampur dengan espresso itu begitu membekas di hati saya. Awalnya saya pikir rasanya bakalan aneh tetapi teh hitam berkualitas tinggi yang mereka seduh lalu ditambahkan dengan one shot espresso memberi sensasi menyenangkan baik di tegukan maupun di hati.

Dari sana saya pun mencari tahu kopi dan teh apa lagi yang layak digabungkan. Teh dan kopi bersatu dalam satu tegukan bukanlah hal yang baru. Di Hong Kong dan daerah sekitar Tiongkok minuman ini sudah dinikmati turun temurun hingga detik ini dan disebut dengan Yuangyang Coffee.

Baru-baru ini saya bertemu dengan seorang kenalan yang merupakan tea sommelier. Dia mengatakan bahwa kopi yang dicampur teh memang sudah sejak lama ada. Dia bahkan menyarankan saya untuk menikmati kopi hitam dengan teh peppermint. Menurutnya peppermint mengandung banyak sekali manfaat salah satunya adalah sebagai antiperadangan, memberikan rasa rileks dan membuat kita lebih santai. Sangat berlawanan dengan manfaat kopi yang energik dan membantu kita lebih fokus.

Menikmati teh peppermint dan kopi secara bersamaan menyeimbangkan segalanya. Dan saya sudah mencoba ini. Jika kamu ingin menikmati juga silakan seduh kopi hitammu. Bisa berupa Americano maupun manual brew. Lalu tambahkan beberapa daun peppermint dan nikmati selagi hangat. Percayalah sensasinya membuat kamu menagih.

Tak hanya teh peppermint saja, ternyata teh rempah yang terbuat dari kulit buah, kayu manis, kapulaga dan banyak rempah lain juga cocok dinikmati bersama kopi. Tak heran jika banyak kedai kopi yang menggabungkan dua unsur ini karena selain rasanya nikmat, manfaat yang diberikan untuk peminumnya juga banyak. Teh dan kopi bersatu dalam cangkir adalah sebuah kebaikan yang layak dirayakan.

Lalu bisakah teh dan kopi dinikmati dalam bentuk yang dingin? Tentu bisa. Teh hitam dan espresso akan sangat menyenangkan dinikmati di cuaca panas bersama sepotong lemon. Ah, pokoknya banyak sekali menu dan kopi yang layak dinikmati. Kalau tak percaya marilah coba sendiri!

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.